ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Jakarta, Pintu News – ETF Bitcoin Grayscale mengalami arus keluar yang signifikan yang melebihi $66,9 juta yang telah ditariknya hanya beberapa hari sebelumnya. Arus masuk ke ETF mengering dalam waktu dua hari karena arus keluar kembali, dengan ETF Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mencatat arus masuk sebesar $66,9 juta pada bulan Mei tetapi kemudian menghadapi arus keluar sebesar $28,6 juta dan $43,4 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin Grayscale Mengalami Arus Keluar Besar

ETF Bitcoin Grayscale, yang melacak harga Bitcoin, telah mengalami arus keluar besar-besaran dalam beberapa hari terakhir. Arus keluar ini telah membatalkan sebagian besar arus masuk yang telah diterima ETF tersebut sebelumnya.

Pada tanggal 7 Mei, ETF tersebut mengalami arus keluar sebesar $28,6 juta. Kemudian, pada tanggal 9 Mei, ETF tersebut kembali mengalami arus keluar yang lebih besar lagi, sebesar $43,4 juta. Arus keluar ini telah menyebabkan ETF Bitcoin Grayscale kehilangan sebagian besar keuntungan yang telah diperolehnya sebelumnya.

Baca Juga: BTC Mendekati Zona Likuiditas $100 Juta, Namun Masih Terus Mencari Support $60.000!

ETF Bitcoin Lain Mencatat Arus Masuk Positif

inflow dan outflow bitcoin etf
Arus masuk dan arus keluar investasi untuk pasar ETF Bitcoin spot yang berbasis di AS, USD. Sumber: Farside

Sementara ETF Bitcoin Grayscale mengalami arus keluar, ETF Bitcoin lainnya justru mencatat arus masuk positif. iShares Bitcoin Trust milik BlackRock telah menarik investasi tertinggi, diikuti oleh Wise Origin Bitcoin Fund milik Fidelity, Bitwise Bitcoin ETF, dan ARK 21Shares Bitcoin ETF milik Cathie Wood.

Arus masuk positif ini menunjukkan bahwa investor masih tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin, meskipun harganya sedang mengalami penurunan.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Hong Kong Incar Investor Tiongkok Daratan

Investor Ritel Berkontribusi Signifikan terhadap Arus Masuk ETF Bitcoin

CEO VanEck, Jan VanEck, menyoroti bahwa investor ritel berkontribusi signifikan terhadap arus masuk ETF Bitcoin. Investor ritel adalah investor individu yang berinvestasi dalam sekuritas untuk tujuan pribadi, bukan untuk tujuan komersial.

Investor ritel biasanya memiliki portofolio investasi yang lebih kecil dibandingkan dengan investor institusional. Namun, mereka dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pasar jika mereka bergerak secara bersamaan.

Kesimpulan

Arus keluar besar-besaran dari ETF Bitcoin Grayscale menunjukkan bahwa investor mulai khawatir tentang prospek Bitcoin. Namun, arus masuk positif ke ETF Bitcoin lainnya menunjukkan bahwa masih ada minat yang kuat untuk berinvestasi di Bitcoin.

Investor ritel berkontribusi signifikan terhadap arus masuk ETF Bitcoin, dan mereka dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pasar jika mereka bergerak secara bersamaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi