Terobosan Baru, ETF Bitcoin Siap Guncang Pasar Crypto Asia!

Terobosan Baru, ETF Bitcoin Siap Guncang Pasar Crypto Asia!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto di Asia! Setelah Amerika Serikat memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin berdasarkan harga spot, kini giliran Hong Kong yang beraksi. Industri crypto di Asia, khususnya Hong Kong, tengah bersemangat mengeksplorasi produk serupa, menandai era baru dalam investasi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Asia Menyambut ETF Bitcoin

Abel Seow, Direktur APAC BitGo, mengungkapkan bahwa ada peningkatan minat terhadap produk serupa pasca persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat. Hong Kong, khususnya, menunjukkan momentum yang kuat, sementara Korea Selatan mulai menunjukkan tanda-tanda ketertarikan.

etf bitcoin
Sumber: Coinpedia

Lebih dari selusin penyedia dana kini tengah berdiskusi dengan Komisi Sekuritas dan Futures Hong Kong (SFC) untuk merancang strategi peluncuran ETF Bitcoin spot lokal. Abel menambahkan bahwa lonjakan ETF crypto ini menunjukkan bahwa regulator di seluruh dunia memperhatikan langkah Amerika Serikat.

Jika Amerika Serikat menyetujui ETF Ethereum spot pada Mei, ini bisa menjadi momen monumental bagi semua pihak yang terlibat. BitGo sendiri telah dipilih sebagai penyimpanan untuk ETF Bitcoin spot Hashdex di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ekspansi Besar Ondo Finance di Asia Pasifik: Peluang Baru di Dunia Crypto!

BitGo dan Ekspansi di Asia

valuasi bitgo
Sumber: The Block

BitGo tidak hanya berhenti di ETF Bitcoin. Mereka baru-baru ini mendapatkan persetujuan prinsip sebagai lembaga pembayaran utama. Abel menekankan pentingnya pasar Asia bagi mereka ke depannya.

“Kami telah mengamankan IPA kami dengan VARA di Dubai, dengan persetujuan penuh yang akan segera datang. Di Korea, kami telah menjalin kemitraan dengan Hannah Bank, dan kami bersiap untuk mengajukan lisensi di sana. Selain itu, ada potensi pengumuman di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan, dan kami mungkin memiliki perkembangan di Hong Kong dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Abel.

BitGo telah mengumpulkan dana sebesar $100 juta dalam pendanaan seri C dengan valuasi $1,75 miliar pada Agustus tahun lalu.

Baca Juga: Mengapa Asia Tenggara Jatuh Cinta dengan Crypto? CEO Pintu Bongkar Rahasia!

Masa Depan Produk Crypto Terstruktur

Abel berpendapat bahwa produk terstruktur seperti ETF Bitcoin spot bisa menjadi norma bagi klien pribadi untuk mengakses crypto.

“Saya menduga bahwa seiring momentum ini terbangun, dan orang-orang menjadi lebih nyaman, mereka akan melihat Bitcoin sebagai kelas aset yang tidak berbeda dengan saham teknologi. Entah kamu ingin membeli opsi pada GameStop atau opsi pada Bitcoin, itu bisa menjadi hal yang sama,” tutur Abel.

Kesimpulan

Dengan semakin terbukanya pasar Asia terhadap ETF Bitcoin, masa depan investasi crypto di kawasan ini tampak semakin cerah. Inovasi dan regulasi yang mendukung bisa membawa gelombang baru investor dan pertumbuhan yang signifikan bagi industri crypto di Asia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi