ETF Bitcoin Fidelity (FBTC) Pecahkan Rekor dengan Inflow Harian $473 Juta!

author:

ETF Bitcoin Fidelity (FBTC) Pecahkan Rekor dengan Inflow Harian $473 Juta!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto, ETF spot bitcoin Fidelity (FBTC) mencatat inflow harian rekor sebesar $473,4 juta pada Kamis (7//3/24), hampir dua kali lipat dari pencapaian BlackRock sebesar $244,2 juta untuk ETF IBIT yang biasanya mendominasi.

Mari kita selami lebih dalam fenomena ini dan apa artinya bagi pasar crypto.

Rekor Inflow Harian untuk FBTC

fidelity bitcoin etf spot
Sumber: The Block

Inflow FBTC pada hari Kamis (7/3) 17% lebih tinggi dari rekor sebelumnya sebesar $404,6 juta yang tercatat pada Senin, melampaui total inflow bersih $472,6 juta yang tercatat pada Kamis untuk semua ETF spot bitcoin AS secara keseluruhan.

Baca juga: Volume Perdagangan Kumulatif ETF Bitcoin Spot Melampaui $100 Miliar!

Namun, inflow FBTC masih lebih rendah dari rekor inflow harian IBIT secara keseluruhan sebesar $788 juta yang tercatat pada Selasa.

ETF ARKB Ark Invest 21Shares berada di posisi ketiga kemarin, dengan inflow sebesar $42,1 juta, diikuti oleh ETF BRRR Valkyrie dan BITB Bitwise dengan inflow masing-masing sebesar $41,8 juta dan $41,4 juta.

Total inflow bersih sejak peluncuran ETF pada 11 Januari kini mencapai hampir $9,4 miliar.

Dampak pada Manajemen Aset dan Pasar

Inflow ini telah berkontribusi pada FBTC yang mencapai sekitar $8,3 miliar dalam aset di bawah manajemen, dengan ETF spot bitcoin AS secara keseluruhan mengelola lebih dari $54 miliar.

Sumber: The Block

Sembilan ETF baru — tidak termasuk dana yang dikonversi Grayscale — kini mengelola hampir $27 miliar aset, dipimpin oleh IBIT dengan hampir $13 miliar AUM.

Sementara itu, outflow sebesar $374,8 juta dari dana GBTC Grayscale yang memiliki biaya lebih tinggi pada hari Kamis berarti total outflow sejak dimulainya perdagangan ETF spot bitcoin AS telah melampaui $10 miliar.

Baca juga: Tesla dan SpaceX Elon Musk Ketahuan Punya Bitcoin Senilai $1,3 Miliar!

Volume Perdagangan Tetap Kuat

Volume perdagangan untuk ETF spot bitcoin AS tetap kuat pada hari Kamis, mencapai $4,53 miliar — hari dengan volume terbesar keenam sejauh ini. Perdagangan kemarin dipimpin oleh IBIT BlackRock, menghasilkan volume $1,6 miliar, dengan GBTC Grayscale dan FBTC Fidelity menghasilkan $1,3 miliar dan $1,1 miliar masing-masing.

Volume perdagangan kumulatif untuk semua ETF spot bitcoin kini mendekati $100 miliar — tonggak sejarah yang kemungkinan akan tercapai hari ini.

Rekor inflow harian ETF FBTC Fidelity menandai momen penting dalam sejarah ETF spot bitcoin, menunjukkan kepercayaan investor yang meningkat dan potensi pertumbuhan lebih lanjut dalam pasar crypto.

Dengan volume perdagangan yang tetap kuat dan aset di bawah manajemen yang terus bertambah, ETF spot bitcoin menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptopolitan