Pendiri Chainlink Ungkap Kehadiran ETF Bitcoin akan Picu Gelombang Adopsi Institusional!

author:

Pendiri Chainlink Ungkap Kehadiran ETF Bitcoin akan Picu Gelombang Adopsi Institusional!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi di sektor keuangan tradisional dan crypto? Sergey Nazarov, salah satu pendiri Chainlink, baru-baru ini mengungkapkan bahwa kehadiran ETF Bitcoin akan memicu gelombang adopsi institusional yang massif.

Dalam wawancara dengan CNBC, ia menekankan potensi transformasi teknologi blockchain yang dapat mengguncang dunia perbankan tradisional.

ETF Bitcoin: Pintu Gerbang bagi Institusi Keuangan

Sergey Nazarov percaya bahwa ETF Bitcoin spot akan membuka jalan bagi institusi untuk membeli Bitcoin secara besar-besaran. Ini akan memicu lebih banyak produk dan layanan berbasis blockchain di masa depan.

Baca juga: BitMex Memprediksi ETF Bitcoin Spot Dapat Melampaui Pasar ETP Crypto Senilai $50 Miliar!

Menurutnya, kehadiran ETF yang didukung oleh perusahaan besar seperti BlackRock menunjukkan pengaruh yang semakin meningkat dari sektor keuangan tradisional dalam dunia blockchain dan crypto.

Dengan adanya ETF Bitcoin, Nazarov melihat pasar modal tradisional sebagai pelanggan dan pembeli utama di dunia crypto. Ia menilai bahwa produk seperti ETF Bitcoin merupakan langkah awal integrasi yang lebih dalam antara keuangan tradisional dan teknologi blockchain. Ini menandai era baru di mana transaksi menjadi lebih transparan, kurang berisiko, dan lebih efisien, sejalan dengan prinsip dasar perbankan dan pengelolaan aset.

Revolusi Produk Keuangan

ETF Bitcoin dianggap sebagai langkah awal yang efisien bagi pemain pasar besar untuk memfasilitasi akses publik ke crypto. Namun, Nazarov memprediksi integrasi yang lebih jauh di masa depan.

Baca juga: Data Feeds Chainlink Telah Meluncur di Polygon zkEVM!

Ia mengantisipasi pengembangan produk keuangan yang lebih canggih dan membayangkan pemain finansial besar menciptakan protokol DeFi mereka sendiri yang akan berinteraksi dengan protokol yang ada di rantai publik.

Nazarov juga menekankan pentingnya infrastruktur dalam ekosistem yang sedang berkembang ini. Perannya adalah membangun infrastruktur yang diperlukan untuk memungkinkan interaksi yang mulus antara protokol Web3, protokol pasar modal, dan yang sangat penting, antara Web3 dan pasar modal tradisional. Ini akan menjadi kunci dalam menciptakan lanskap keuangan yang lebih transparan, efisien, dan aman.

Secara keseluruhan, wawasan Nazarov dalam wawancara CNBC memberikan gambaran yang menarik tentang masa depan di mana blockchain dan keuangan tradisional tidak hanya koeksistensi tetapi juga berkolaborasi aktif untuk membentuk lanskap keuangan yang lebih baik.

Kolaborasi yang muncul ini siap untuk merevolusi sektor DeFi dan keuangan tradisional, menandai era baru inovasi keuangan dan inklusivitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: