Terobosan Besar di Dunia Crypto: ETF Bitcoin Diprediksi akan Disetujui Sebelum 2024!

author:

Terobosan Besar di Dunia Crypto: ETF Bitcoin Diprediksi akan Disetujui Sebelum 2024!

Dunia crypto sedang menunggu dengan napas yang terhenti. Pasalnya, keputusan penting dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terkait persetujuan ETF Bitcoin diperkirakan akan segera keluar. Analis terkemuka, James Seyffart, optimis bahwa persetujuan akan diberikan sebelum 10 Januari 2024.

James Seyffart: Optimisme Tinggi Terhadap ETF Bitcoin

prediksi bitcoin etf
Sumber: Twitter

James Seyffart, analis terkenal dari Bloomberg, memprediksi bahwa SEC akan segera membuat keputusan penting terkait tiga aplikasi ETF Bitcoin. Meski mengantisipasi potensi penundaan, Seyffart tetap positif, menegaskan kemungkinan 90% persetujuan sebelum 10 Januari 2024.

Menurutnya, penundaan dari SEC tidak akan mengubah peluang persetujuan sebesar 90%. Sejarah menunjukkan bahwa SEC selalu berhati-hati dalam menyetujui produk keuangan terkait Bitcoin.

Baca juga: Melonjak 3x Lipat Sejak Januari 2023, Jumlah Miliarder Bitcoin Kini Mencapai 88 Ribu!

Namun, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa hakim federal memerintahkan SEC untuk mempertimbangkan kembali aplikasi Grayscale. Keputusan ini menunjukkan pengakuan yang semakin meningkat terhadap hubungan yang rumit dalam pasar crypto.

Perubahan Sikap SEC dan Dampaknya

pendapat cathie wood soal pertemuan bitcoin dan ai
Sumber: Time

Di sisi lain, CEO ARK Invest, Cathie Wood, dalam diskusi di CNBC’s Squawk Box, menunjukkan perubahan sikap SEC terhadap aplikasi ETF Bitcoin. Wood menyoroti bahwa SEC kini lebih terbuka terhadap aplikasi ini, berbeda dengan kekhawatiran sebelumnya tentang manipulasi pasar, penipuan, dan paparan investor.

Keputusan yang akan datang tentang ETF Bitcoin menandakan momen penting bagi pasar crypto. Persetujuan oleh SEC akan menjadi tonggak penting, memberikan jalur baru bagi investor institusional dan ritel untuk mengakses Bitcoin melalui instrumen keuangan tradisional.

Meski optimisme Seyffart sebesar 90% terhadap persetujuan sebelum 10 Januari 2024 menunjukkan harapan yang meningkat, komunitas crypto tetap berharap dengan hati-hati.

Pendekatan SEC yang telah berevolusi, seperti yang dicatat oleh Cathie Wood, menunjukkan kesediaan untuk berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang diatur untuk investasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: