ETF Bitcoin iShares BlackRock Melonjak 25% Setelah Mendapat Persetujuan SEC!

author:

ETF Bitcoin iShares BlackRock Melonjak 25% Setelah Mendapat Persetujuan SEC!

Sebuah kabar menggembirakan bagi para peminat crypto muncul dengan melonjaknya nilai iShares Bitcoin Trust (IBIT) ETF milik BlackRock sebesar 25% di sesi perdagangan pra-pasar.

Kenaikan ini berlangsung pasca persetujuan dari SEC untuk ETF Bitcoin jenis spot, membuka lembaran baru dalam dunia investasi crypto. Kesempatan ini memungkinkan investor untuk terlibat langsung dalam pasar crypto dengan metode yang lebih simpel dan efektif.

Penampilan Perdana ETF Bitcoin BlackRock yang Memukau

bitcoin etf blackrock
Sumber: Coingape

ETF Bitcoin dari BlackRock, yang dikenal sebagai IBIT, telah menunjukkan peningkatan nilai yang mencolok sejak diluncurkannya. Dengan nilai $27,50 per unit di sesi pra-pasar, ETF ini berhasil menarik perhatian para investor dengan kenaikan yang mencapai lebih dari 25% dari nilai aset bersih (NAV) pada hari persetujuan diberikan.

Baca juga: Analis Memprediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Tarik Dana $4 Miliar di Hari Pertama!

BlackRock mengumumkan pemangkasan biaya manajemen menjadi 0,25% dan pembebasan sebagian biaya untuk tahun pertama, sehingga biaya efektif hanya 0,12% dari NAV untuk aset pertama senilai $5 miliar.

Berdasarkan proyeksi dari Bloomberg yang menyebutkan bahwa dana sekitar $4 miliar diperkirakan akan mengalir ke ETF Bitcoin jenis spot pada hari pertama, BlackRock diharapkan akan menarik dana sekitar $2 miliar secara instan. Ini menunjukkan langkah yang strategis dan kepercayaan investor terhadap produk investasi crypto yang teratur dengan baik.

Reaksi Pasar dan Optimisme dari Pelaku Industri

Keputusan SEC yang mengizinkan ETF Bitcoin jenis spot disambut dengan penuh semangat oleh para pelaku industri. Dominik Rohe dari BlackRock menyoroti bahwa IBIT menawarkan akses ke Bitcoin yang tidak hanya efisien dari segi biaya tetapi juga praktis.

Figur seperti Matt Hougan dari Bitwise dan Michael Sonnenshein dari Grayscale juga menunjukkan rasa optimis mereka terhadap potensi dari instrumen investasi yang teratur ini. Meskipun harapan tinggi terhadap produk ini, harga Bitcoin tetap stabil di kisaran $46.000, menandakan bahwa pasar telah menyerap informasi ini dengan baik.

Namun, para analis tetap berpandangan positif terhadap kemungkinan tren bullish yang akan terjadi seiring dengan dimulainya perdagangan resmi. ETF ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan pada struktur pasar dengan masuknya modal dalam jumlah besar ke dalam crypto.

Baca juga: Bitwise dan VanEck Sumbangkan 10% Keuntungan ETF untuk Pengembangan Bitcoin!

Peranan ETF dalam Perkembangan Pasar Keuangan

Peluncuran IBIT merupakan sebuah momen krusial dalam pasar crypto, memberikan investor sebuah alternatif baru untuk mendapatkan eksposur pada Bitcoin. Performa pra-pasar IBIT yang menguat menandakan penerimaan yang baik dari pasar dan mengkonfirmasi minat yang meningkat dari investor konvensional terhadap aset digital.

Seiring dengan evolusi dunia keuangan, produk seperti IBIT diperkirakan akan memegang peranan yang semakin vital. Kinerja awal ETF ini yang impresif menunjukkan adanya permintaan yang besar untuk produk investasi crypto yang teratur.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan lebih dari 1.300 ETF di seluruh dunia, BlackRock menunjukkan dedikasinya untuk mempermudah dan membuat investasi lebih terjangkau bagi banyak orang.

Lonjakan nilai IBIT di sesi pra-pasar merupakan indikator yang kuat untuk masa depan investasi crypto. Dengan langkah ini, BlackRock tidak hanya memperlebar akses ke Bitcoin tetapi juga membuka kesempatan bagi investor untuk berpartisipasi dalam revolusi digital dengan cara yang lebih aman dan terstruktur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: