Heboh! ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Raup Dana Raksasa dalam 2 Hari

author:

Heboh! ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Raup Dana Raksasa dalam 2 Hari

Pasar keuangan global baru-baru ini dikejutkan oleh peluncuran ETF Bitcoin yang sangat ditunggu-tunggu.

Produk inovatif ini langsung menjadi pusat perhatian, dengan berhasil menghimpun dana signifikan yang mencapai setengah miliar dolar hanya dalam kurun waktu 48 jam, membuka babak baru dalam dunia investasi crypto.

Luncuran yang Mengguncang Industri

ETF Bitcoin yang baru diliris telah mencatatkan prestasi luar biasa di arena keuangan. Dalam dua hari perdagangan awal, produk ini sukses menarik investasi mendekati $1,5 miliar. BlackRock, melalui ETF iShares miliknya, menjadi sorotan utama dengan pengumpulan dana sekitar $500 juta, sementara Fidelity juga tidak tertinggal dengan perolehan $422 juta.

Baca juga: Mengenal Fitur dan Prospek Fidelity ETF Bitcoin (FBTC)!

ETF Bitcoin dari BlackRock tidak hanya menonjol dalam jumlah dana yang terkumpul, tetapi juga mencatatkan volume transaksi yang melampaui $1 miliar di hari peluncurannya. Ini menempatkannya sebagai salah satu debut ETF terbesar yang pernah ada.

ETF lain juga tidak kalah menarik, dengan total volume transaksi yang mencapai $3,6 miliar dalam dua hari tersebut.

Perpindahan Arah Investasi

Tampaknya investor mulai beralih dari Grayscale, yang sebelumnya mendominasi pasar crypto, menuju ETF Bitcoin yang baru. Grayscale, dengan biaya manajemen sebesar 1,5%, mengalami penarikan dana sekitar $579 juta.

Di sisi lain, BlackRock dan Fidelity, yang menawarkan biaya yang lebih rendah yaitu hanya 0,2%, berhasil menarik investasi mendekati $1 miliar. Perubahan ini menunjukkan bahwa investor lebih memilih produk yang menawarkan efisiensi biaya yang lebih baik.

Larry Fink, CEO BlackRock yang sebelumnya menunjukkan sikap skeptis terhadap crypto, kini mengakui potensi yang dimilikinya. Ini menandakan perubahan pandangan yang signifikan terhadap crypto di antara para pelaku pasar keuangan tradisional.

Baca juga: Volume Perdagangan ETF Bitcoin Spot Melampaui $1,6 Miliar dalam Beberapa Menit!

Dampak bagi Sektor Keuangan dan Crypto

Kehadiran ETF Bitcoin di pasar keuangan bukan hanya fenomena sementara. Dengan sambutan yang sangat antusias dari para investor, diharapkan produk ini akan memberikan efek yang berkelanjutan bagi industri crypto dan sektor keuangan secara keseluruhan. Ini merupakan langkah awal yang menjanjikan untuk integrasi crypto dalam investasi arus utama.

Secara keseluruhan, kesuksesan awal dari ETF Bitcoin ini menegaskan bahwa crypto telah menjadi aset investasi yang penting dan tidak dapat diabaikan lagi. Dengan BlackRock dan Fidelity yang memimpin dalam mengalirkan dana, prospek masa depan crypto dalam pasar keuangan terlihat semakin terang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: