ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Menunjukkan Tanda-tanda Penurunan Minat!

ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Menunjukkan Tanda-tanda Penurunan Minat!

Jakarta, Pintu News – ETF Bitcoin yang populer, BlackRock dan Fidelity, baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda penurunan minat investor. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang situasi ini, termasuk alasan di baliknya dan implikasinya terhadap pasar mata uang kripto secara keseluruhan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin BlackRock Mengakhiri Rentetan 71 Hari

etf bitcoin blackrock
Sumber: Akun X James Seyffart

ETF Bitcoin BlackRock, IBIT, yang telah mendominasi pasar dengan pertumbuhan aset yang signifikan, baru saja mengalami tiga hari berturut-turut tanpa aliran masuk dana baru.

Hal ini mengakhiri rekor 71 hari berturut-turut dengan aliran masuk dana segar, yang menghasilkan total aset kelolaan sekitar $17,24 miliar sejak produk tersebut disetujui untuk diperdagangkan pada 11 Januari 2024.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Sempat ke Rp54 Juta, Biaya Transaksi Capai Titik Terendah dalam 6 Bulan!

Fidelity Mengalami Penarikan Dana Pertama

Fidelity, pesaing terdekat BlackRock dalam persaingan ETF Bitcoin, juga melaporkan penurunan minat investor. Pada hari Kamis, FBTC Fidelity mengalami penarikan dana sebesar $22,6 juta, yang merupakan penarikan dana pertama yang dilaporkan. Akibatnya, aset kelolaan FBTC turun menjadi sekitar $9,9 miliar.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Akan Jatuh Hingga $42.000? Ini Analisanya!

Mencerminkan Pasar Kripto yang Sedang Lesu

pasar crypto lesu
Sumber: Akun X Skew

Menurunnya minat pada dua ETF Bitcoin terkemuka ini (tidak termasuk GBTC Grayscale) merupakan indikator utama dari pasar mata uang kripto yang sedang lesu selama sebulan terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa hiruk-pikuk awal ETF yang menyebabkan Bitcoin meroket telah mereda. Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada sekitar $63.500, turun sekitar 12% sejak mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $73.000 pada bulan Maret.

Kesimpulan

Meskipun ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity mengalami penurunan minat investor, namun secara keseluruhan, kedua produk tersebut masih dianggap sukses besar. Dalam kurun waktu hanya tiga bulan perdagangan, mereka telah mengumpulkan aset lebih dari $54 miliar, menempatkan aset yang dilacak Bitcoin dalam portofolio jutaan investor arus utama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi