ETF Bitcoin AS di Tengah Guncangan Token Digital

ETF Bitcoin AS di Tengah Guncangan Token Digital

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang crypto sedang dilanda badai, dengan Bitcoin, mata uang crypto terbesar di dunia, jatuh di bawah $20.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2020.

Penurunan ini telah menyebabkan investor crypto menarik dana mereka dari ETF Bitcoin AS, yang merupakan salah satu bentuk investasi yang populer bagi investor yang ingin mendapatkan eksposur ke Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpannya sendiri.

ETF Bitcoin AS Alami Penarikan Dana Terbesar

Pada hari Kamis, investor menarik dana bersih sebesar $218 juta dari ETF Bitcoin AS, yang merupakan salah satu penarikan dana harian terbesar mereka.

Baca Juga: Bank Republic First Tutup, Menandai Kegagalan Bank Pertama di AS Tahun Ini

Penarikan dana ini terjadi karena permintaan untuk investasi berisiko menurun akibat memudarnya harapan untuk pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve.

Investor Khawatir dengan Prospek Bitcoin

etf btc grayscale
Sumber: Bitcoin News

Penurunan harga Bitcoin dan penarikan dana dari ETF Bitcoin AS menunjukkan bahwa investor khawatir dengan prospek Bitcoin dan mata uang crypto lainnya. Kekhawatiran ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya regulasi crypto, persaingan dari mata uang crypto lainnya, dan volatilitas harga yang tinggi.

Investor Mencari Alternatif Investasi

Akibatnya, investor mulai mencari alternatif investasi lain yang lebih aman dan stabil. Beberapa alternatif investasi yang populer saat ini termasuk saham, obligasi, dan reksa dana. Investor juga mulai beralih ke mata uang kripto yang lebih stabil seperti Ethereum dan stablecoin.

Penutup

Penurunan harga Bitcoin dan penarikan dana dari ETF Bitcoin AS menunjukkan bahwa investor khawatir dengan prospek Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Akibatnya, investor mulai mencari alternatif investasi lain yang lebih aman dan stabil.

Baca Juga: NEAR Protocol: Sang Penantang Ethereum yang Siap Meroket

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi