Ernst & Young Luncurkan Layanan Manajemen Kontrak Blockchain di Polygon

author:

Ernst & Young Luncurkan Layanan Manajemen Kontrak Blockchain di Polygon

Jakarta, Pintu News – Ernst & Young (EY), salah satu firma akuntansi global terkemuka, telah mengumumkan langkah maju yang signifikan dalam manajemen kontrak perusahaan dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Perusahaan tersebut telah memperkenalkan OpsChain Contract Manager, sebuah solusi yang menggunakan teknologi blockchain publik untuk menyimpan dan mengelola kontrak perusahaan secara aman.

Proyek ini menandai tahap penting dari strategi EY untuk memasukkan teknologi yang lebih canggih ke dalam layanannya, yang akan meningkatkan transparansi dan efisiensi.

OpsChain Contract Manager: Manajemen Kontrak Berbasis Blockchain

OpsChain Contract Manager beroperasi terutama pada jaringan Polygon proof-of-stake (PoS), tetapi dipasarkan sebagai produk yang dimaksudkan untuk berjalan di Ethereum setelah migrasi di masa mendatang.

Baca juga: Salah Satu Perusahaan “Big Four” Merogoh Kocek $1,4 Miliar untuk Revolusi AI dalam Industri Konsultasi

Dengan solusi ini, klien dapat mempublikasikan kontrak mereka ke blockchain publik, sementara privasi dicapai melalui sirkuit zero-knowledge yang rumit, menghilangkan masalah utama tentang privasi dalam transaksi digital.

Keuntungan Menggunakan Jaringan Polygon PoS

polygon agglayer
Sumber: Finbold

Pemilihan Polygon PoS sebagai platform awal untuk OpsChain Contract Manager memungkinkan EY untuk memiliki biaya transaksi yang lebih rendah dan skalabilitas yang lebih besar.

Keputusan ini merupakan langkah taktis yang jelas yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja operasional sebelum migrasi mendatang ke mainnet Ethereum dan teknologi solusi layer-3 yang masih akan diungkapkan.

Implementasi Polygon PoS memungkinkan EY untuk mengeksekusi dan menguji kemampuan blockchain dalam lingkungan berbiaya rendah, yang penting untuk aplikasi perusahaan yang menuntut kinerja konstan dan konsisten.

Baca juga: dTravel Lakukan Tokenisasi Pemesanan Penyewaan Liburan di Polygon PoS!

Transisi ke Blockchain Publik

Langkah untuk menggunakan blockchain publik dalam aplikasi perusahaan merupakan perubahan radikal dalam pendekatan yang diambil industri terhadap teknologi buku besar digital.

Di masa lalu, blockchain pribadi adalah yang paling populer untuk aplikasi bisnis karena blockchain pribadi dianggap memiliki keunggulan keamanan dan privasi.

Namun demikian, penerapan blockchain publik oleh EY, khususnya melalui OpsChain Contract Manager, menunjukkan meningkatnya kepercayaan pada jaringan publik seperti Ethereum dan Polygon untuk memenuhi tuntutan perusahaan.

Secara keseluruhan, dengan diperkenalkannya OpsChain Contract Manager, EY siap mengubah wajah manajemen kontrak. Otomatisasi dan pengamanan kontrak di blockchain akan menghasilkan penghematan biaya yang substansial serta ketepatan dan kecepatan dalam proses manajemen kontrak oleh EY.

Solusi berbasis blockchain kemungkinan akan memengaruhi praktik perusahaan di berbagai bidang terkait manajemen kontrak, yang menetapkan norma baru bagi industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Norvan Reports