Perubahan Baru dalam Transaksi Lintas Negara: Ripple dan Onafriq Membuka Peluang Baru!

Perubahan Baru dalam Transaksi Lintas Negara: Ripple dan Onafriq Membuka Peluang Baru!

Ripple, perusahaan terdepan dalam solusi blockchain dan crypto, dan Onafriq, perusahaan fintech pembayaran unggulan, telah berkolaborasi untuk memudahkan transaksi lintas negara yang didukung oleh aset digital antara Afrika dan beberapa pasar baru, termasuk Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Inggris, dan Australia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerjasama antara Ripple dan Onafriq

Onafriq menggunakan teknologi pembayaran Ripple, teknologi pembayaran yang didukung oleh crypto Ripple, untuk membuka tiga jalur pembayaran baru antara Afrika dan dunia. Pelanggan PayAngel di Inggris, Pyypl di GCC, dan Zazi Transfer di Australia sekarang dapat melakukan transaksi remitansi dan bisnis yang cepat dan hemat biaya kepada penerima di 27 negara di jaringan pan-Afrika Onafriq.

Dengan memanfaatkan teknologi crypto Ripple, Onafriq dapat mengatasi masalah-masalah tradisional yang terkait dengan transaksi lintas negara seperti waktu transfer yang lama, ketidakstabilan, dan biaya yang tinggi.

Dengan demikian, kerjasama ini membawa transfer uang internasional yang lebih cepat, lebih efisien, dan hemat biaya ke Afrika, dan diharapkan dapat mempercepat inklusi keuangan di seluruh benua.

Baca Juga: Perluas Kehadirannya di Asia, Ripple Resmi Mendapatkan Lisensi Pembayaran Singapura!

Keuntungan Kerjasama bagi Pelanggan

kolaborasi ripple dan onafriq
Sumber: Medium

Aaron Sears, SVP, Global Customer Success di Ripple, mengungkapkan, “Selama beberapa tahun terakhir, Ripple telah mendukung transaksi lintas negara yang didukung oleh crypto untuk individu dan bisnis, dan kami sangat antusias untuk memperluas cakupan solusi kami ke Afrika melalui kerjasama kami dengan Onafriq. Menghubungkan mitra kami PayAngel, Pyppl dan Zazi Transfer dengan Onafriq melalui Ripple Payments akan membawa keuntungan transaksi lintas negara yang lebih cepat dan hemat biaya bagi individu yang ingin mengirim uang ke Afrika dari berbagai belahan dunia.”

Dare Okoudjou, Pendiri & CEO di Onafriq, menyatakan, “Misi kami adalah untuk membuat batas-batas menjadi kurang relevan ketika berbicara tentang pembayaran dalam, ke, dan dari Afrika. Kami mendorong misi ini melalui kerjasama kami dengan Ripple, yang telah memungkinkan jenis koneksi baru dengan fintech seperti PayAngel, Pyppl dan Zazi Transfer. Koneksi ini diatur untuk memungkinkan remitansi yang cepat, aman, dan hemat biaya dalam skala besar antara Afrika dan seluruh dunia, dan merupakan langkah berani pertama dalam strategi crypto kami untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk memperluas dampak kami pada individu dan bisnis di benua ini.”

Baca Juga: Ripple Menang Besar, Jadi Mitra Teknologi Bank Sentral Georgia untuk Proyek CBDC!

Dampak Positif bagi Afrika

Onafriq memiliki jejak gerakan uang seluler terbesar di Afrika pada saat uang seluler menjadi penggerak utama inklusi keuangan dan telah merevolusi akses ke layanan keuangan di seluruh benua. Pusat pembayaran fintech ini menghubungkan lebih dari 500 juta dompet seluler di 40 negara Afrika, dan beroperasi di lebih dari 1300 jalur pembayaran di benua ini, mendukung interoperabilitas pembayaran regional dan transaksi lintas negara yang lancar.

Pengumuman ini dibuat saat Dare Okoudjou, Pendiri & CEO Onafriq, akan tampil di Swell Global 2023, edisi ketujuh konferensi pelanggan tahunan Ripple, yang tahun ini berlangsung di Dubai.

Kerjasama antara Ripple dan Onafriq ini menandai langkah besar dalam memfasilitasi transaksi lintas negara yang lebih cepat, lebih efisien, dan hemat biaya. Dengan memanfaatkan teknologi crypto Ripple, kerjasama ini berpotensi membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan di Afrika.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: