ERC-404: Tren Crypto Baru yang Menggemparkan Dunia!

ERC-404: Tren Crypto Baru yang Menggemparkan Dunia!

Dunia kripto kembali dihebohkan dengan kehadiran standar token baru yang disebut ERC-404. Standar token ini menggabungkan fungsionalitas mata uang kripto dan token non-fungible (NFT), sehingga menciptakan peluang baru yang menarik dalam dunia aset digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ERC-404: Perpaduan Unik Fungibilitas dan Keunikan

proyek erc 404
Sumber: Coin Muhendisi

ERC-404 memungkinkan terciptanya token yang secara mulus mengintegrasikan likuiditas token yang dapat dipertukarkan dengan keunikan NFT. Salah satu aspek terpenting dari ERC-404 adalah kemampuannya untuk secara otomatis mencetak NFT ketika pengguna memegang setidaknya satu token dari proyek yang mematuhi standar ini.

Inovasi ini secara signifikan meningkatkan likuiditas NFT, mengatasi tantangan lama dalam ruang NFT di mana aset seringkali sangat tidak likuid.

Baca Juga: ERC-404: Standar Token Eksperimental Ethereum yang Baru

Pandora: Pionir ERC-404 yang Meroket

Proyek pertama yang mengadopsi standar ERC-404 yang inovatif ini adalah Pandora. Sejak diluncurkan pada tanggal 2 Februari, Pandora telah mengalami lonjakan nilai yang luar biasa, melonjak dari $4.023 menjadi $31.278 per token—kenaikan 5000% yang mengejutkan dalam waktu singkat.

Lebih lanjut, Pandora telah menarik perhatian komunitas Ethereum dan sekitarnya, dengan kapitalisasi pasar yang sekarang mencapai $244,5 juta.

Baca Juga: Ethereum Luncurkan Standar Token ERC-223 Demi Tingkatkan Keamanan dan Fungsionalitas

Potensi ERC-404 dan Tantangan Keamanannya

Keberhasilan Pandora menggarisbawahi potensi besar ERC-404 dalam membentuk kembali dinamika tokenisasi dan kepemilikan aset dalam ekosistem Ethereum. Khususnya, token Pandora telah mendapatkan daya tarik di platform seperti Blur Marketplace, dengan harga dasar 7,45 ETH dan menarik lebih dari 1300 pemegang token.

Namun, terlepas dari kegembiraan seputar ERC-404 dan proyek utamanya Pandora, kekhawatiran tetap ada mengenai keamanan dan stabilitas standar tersebut. Tidak seperti standar ERC yang sudah mapan yang menjalani proses pemeriksaan ketat dan audit eksternal, ERC-404 adalah standar eksperimental yang belum mengikuti rute Ethereum Improvement Proposal (EIP) konvensional.

Meskipun telah menjalani pengujian ekstensif, tidak adanya validasi formal menimbulkan pertanyaan tentang ketahanan dan keamanannya.

Kesimpulan

Meskipun demikian, ERC-404 mewakili lompatan maju yang berani dalam teknologi tokenisasi, menawarkan pandangan sekilas yang menggoda tentang masa depan aset digital di blockchain Ethereum. Standar token baru ini memiliki potensi untuk merevolusi cara kita berinteraksi dengan aset digital, memungkinkan fungsionalitas yang lebih luas dan likuiditas yang lebih baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi