Moonveil Entertainment, Studio Game Web3, Berhasil Kumpulkan Dana Awal Sebesar $5,4 Juta!

Moonveil Entertainment, Studio Game Web3, Berhasil Kumpulkan Dana Awal Sebesar $5,4 Juta!

Studio game Web3, Moonveil Entertainment, baru-baru ini mengemuka dari keheningan dengan mengumpulkan dana awal sebesar $5,4 juta. Pendanaan ini dipandu oleh Gumi Cryptos Capital dan Arcane Group. Apakah ini merupakan indikasi dari munculnya era baru dalam industri game crypto?

Moonveil Mengumpulkan Dana Besar

investor moonveil
Sumber: Venture Beat

Moonveil sukses dalam mengumpulkan dana segar sebesar $5,4 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipandu oleh Gumi Cryptos Capital dan Arcane Group. Pendanaan ini juga didukung oleh Longhash, IOSG, dan Infinity Ventures Crypto.

Dengan dana baru ini, Moonveil berencana untuk mempercepat pengembangan game berbasis blockchain mereka, Astrark dan Project B. Moonveil dipandu oleh veteran industri dari perusahaan hiburan raksasa China, Tencent, dan perusahaan game video AS, Riot Games.

Mereka berdedikasi untuk menciptakan lingkungan game yang sepenuhnya berdasarkan meritokrasi, di mana para gamer memiliki kebebasan untuk memilih game yang mereka ingin mainkan tanpa dibatasi oleh platform, saluran, atau persyaratan peralatan.

Baca Juga: RealFevr Luncurkan Game ‘Organya’: Masa Depan Dunia Game Web3 yang Menggemparkan!

Game Crypto di Tengah Crypto Winter

game web3 moonveil
Sumber: Accesswire

Pendanaan ini datang di tengah musim dingin crypto, di mana pendanaan startup Web3 telah menurun selama tujuh kuartal terakhir. Namun, segmen ini tetap menjadi salah satu yang paling menarik bagi investor modal ventura.

Menurut DappRadar, proyek game blockchain berhasil mengumpulkan $600 juta pada kuartal ketiga, dengan total $2,3 miliar tahun ini. Moonveil menerapkan konsep baru dalam ekonomi pemain, di mana mereka tidak hanya memberikan hadiah berdasarkan token yang dipertaruhkan, tetapi juga berdasarkan kontribusi mereka secara keseluruhan kepada komunitas.

Kontribusi ini akan dilacak dengan cermat bersama dengan identitas mereka dalam cara yang fleksibel, komposisi, dan tidak dapat diubah.

Baca Juga: Zynga Luncurkan ‘Sugartown’, Game Web3 Pertamanya di Ethereum!

Apakah Ini Pertanda Munculnya Era Baru Game Crypto?

Dengan pendanaan baru ini, Moonveil berpotensi menjadi pemimpin dalam industri game crypto. Mereka berencana untuk menciptakan pengalaman bermain game yang luar biasa yang dapat mempertahankan keterlibatan pemain sambil memberikan mereka penghargaan dan pengakuan yang mereka layak dapatkan.

Dengan teknologi Web3, Moonveil berusaha menjembatani antara prestasi gamer dan kompensasi mereka, memperkuat dedikasi mereka, dan melegitimasi kepemilikan mereka dalam dunia game.

Dengan pendanaan ini, Moonveil berada di jalur yang tepat untuk membawa perubahan besar dalam industri game. Mereka berencana untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan game yang imersif dan menguntungkan bagi pemain. Apakah ini pertanda munculnya era baru dalam game crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: