Terobosan Baru Epic Games: ‘Adults Only’ Bukan Lagi Tabu untuk Game Blockchain!

Terobosan Baru Epic Games: ‘Adults Only’ Bukan Lagi Tabu untuk Game Blockchain!

Kebijakan baru yang diumumkan oleh Epic Games Store telah mengguncang industri game, khususnya bagi pengembang game blockchain. Dengan langkah berani, Epic Games kini membuka pintu bagi game yang mendapat rating “Adults Only” akibat penggunaan teknologi blockchain. Kebijakan ini diharapkan akan membawa angin segar dan mendorong inovasi dalam dunia game. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kebijakan Baru, Harapan Baru

Epic Games Store, yang dikenal sebagai rumah bagi game populer seperti Fortnite, telah memperbarui kebijakannya untuk mengakomodasi game blockchain. Sebelumnya, game dengan rating “Adults Only” dari ESRB tidak diizinkan, namun kini game blockchain mendapat pengecualian.

Jika rating tersebut diberikan semata-mata karena penggunaan teknologi blockchain atau NFT, game tersebut akan tetap bisa didistribusikan. Perubahan ini datang sebagai respons terhadap kekhawatiran yang muncul di kalangan pengembang game blockchain.

Lebih dari 80 game blockchain di Epic Games Store terancam dihapus karena rating “Adults Only” yang dikaitkan dengan teknologi blockchain. Kini, dengan kebijakan baru ini, game seperti Gods Unchained dan Striker Manager 3 telah kembali ke toko.

Baca Juga: LVMH & Epic Games Memulai Revolusi Digital di Dunia Fashion Mewah di Web3!

Perubahan Sikap Epic Games

perubahan sikap epic games
Sumber: Akun X Epic Games

Epic Games Store telah mengambil langkah yang berbeda dari Steam, yang masih mempertahankan larangan total terhadap game blockchain. Dengan memperbolehkan game blockchain yang mendapat rating “Adults Only” karena teknologi yang digunakan, Epic Games Store menunjukkan dukungannya terhadap inovasi dan masa depan gaming.

Ini merupakan langkah proaktif yang mendapat pujian dari para pengembang dan penggemar industri. Pengembang game blockchain kini dapat bernapas lega dan melanjutkan kreativitas mereka tanpa khawatir akan dibatasi oleh rating. Epic Games Store menegaskan komitmennya untuk mendukung keragaman dan dinamika dunia game, sekaligus memperkuat posisinya sebagai platform distribusi yang ramah bagi game blockchain.

Dengan kebijakan baru ini, Epic Games Store tidak hanya menunjukkan dukungannya terhadap teknologi blockchain, tetapi juga membuka peluang bagi pengembang untuk mengeksplorasi potensi penuh dari game blockchain. Langkah ini diharapkan akan mendorong lebih banyak inovasi dan membawa pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: