Epic Games Gandeng CLO Virtual Fashion untuk Mengeksplorasi Dunia Mode Digital

author:

Epic Games Gandeng CLO Virtual Fashion untuk Mengeksplorasi Dunia Mode Digital

Epic Games, raksasa game yang terkenal dengan Fortnite, dan CLO Virtual Fashion, pemimpin dalam teknologi mode 3D, baru-baru ini mengumumkan pertukaran saham.

Langkah ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan terhadap masa depan mode digital.

Epic Games dan CLO Virtual Fashion: Kolaborasi yang Mengubah Dunia Mode Digital

Pada hari Kamis (11/5/23), Epic Games, yang telah berhasil mengubah wajah industri game, dan CLO Virtual Fashion, perusahaan yang telah mengubah cara mode dirancang dan diproduksi secara digital telah mengumumkan kolaborasi baru di antara mereka.

Menurut laporan, pertukaran saham ini mencerminkan tekad kedua perusahaan untuk membawa teknologi mode 3D ke level berikutnya dan mengeksplorasi potensi besar dalam dunia mode digital.

Meski begitu, siaran pers tidak memberikan rincian berapa jumlah investasi yang diwakili oleh setiap tingkat investasi, tetapi ini merupakan tanda yang jelas dari ketertarikan Epic terhadap mode virtual sebagai aspek lain dari ambisi Metaverse yang terus berkembang.

Baca juga: Lego Berencana Bangun Metaverse Bareng Epic Games

Lebih lanjut, kolaborasi ini juga menandai titik balik penting dalam industri mode. Dengan memanfaatkan keahlian Epic Games dalam menciptakan pengalaman digital yang menarik dan keahlian CLO dalam teknologi mode 3D, mereka berpotensi menciptakan pengalaman mode digital yang belum pernah ada sebelumnya.

Dampak Pertukaran Saham bagi Epic Games dan CLO Virtual Fashion

Pertukaran saham ini bukan hanya tentang kerjasama antara dua perusahaan. Hal ini juga merupakan langkah penting bagi kedua perusahaan dalam memanfaatkan teknologi mereka untuk membangun masa depan mode digital.

Bagi Epic Games, ini adalah kesempatan untuk memperluas cakupan mereka di luar industri game dan masuk ke industri mode, yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan dan inovasi. Sementara bagi CLO, ini adalah kesempatan untuk memperluas jangkauan mereka dan memanfaatkan platform Epic Games untuk menghadirkan teknologi mode 3D mereka ke audiens yang lebih luas.

Dilansir dari The Verge, CLO Virtual Fashion akan menawarkan alat bantu seperti perangkat lunak desain fashion yang sudah terintegrasi dengan Unreal Engine milik Epic dan pasar tempat desain garmen dibeli dan dijual.

Kim Libreri, CTO Epic, dalam sebuah pernyataan mengatakan,

“Membawa fashion digital berkualitas tinggi ke dalam dunia virtual real-time merupakan hal yang kompleks dan dapat menjadi penghalang kreatif bagi para kreator fashion digital. Sangat menarik untuk melihat bagaimana solusi CLO Virtual Fashion bekerja dengan Unreal Engine untuk membantu para desainer di berbagai industri membuat pakaian fashion digital yang nyata.”

Harapan dari Kolaborasi Epic Games dan CLO Virtual Fashion

epic games berkolaborasi dengan clo
Cryptonomist

Dengan pertukaran saham ini, para pendukung dapat berharap melihat lebih banyak inovasi dan perkembangan dalam dunia mode digital. Dari pembuatan pakaian virtual yang lebih realistis hingga pengalaman belanja online yang lebih interaktif, potensi kolaborasi ini tampaknya tak terbatas.

Kedua perusahaan juga berpotensi untuk mengubah cara komunitas memandang mode dan teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan pengalaman mode yang lebih kaya dan menarik, mereka dapat membantu membawa industri mode ke era digital secara lebih efektif.

Baca juga: Gak Cuma NFT, Magic Eden Fokus ke Web3 Dengan Luncurkan Web3 Games Collective (W3GC)!

Kolaborasi antara Epic Games dan CLO Virtual Fashion adalah langkah maju yang signifikan dalam dunia mode digital. Dengan menggabungkan keahlian dan teknologi mereka, mereka memiliki potensi untuk menciptakan pengalaman mode digital yang lebih kaya dan menarik.


Referensi: