EOS Luncurkan WRAM, Revolusi Tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA)

EOS Luncurkan WRAM, Revolusi Tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA)

Jakarta, Pintu News – EOS, platform blockchain generasi ketiga, telah mengambil langkah signifikan dalam menokenisasi aset dunia nyata (RWA) dalam ekosistemnya dengan memperkenalkan Wrapped RAM (WRAM). WRAM merevolusi manajemen sumber daya dengan memungkinkan perdagangan sumber daya RAM di bursa utama dan menawarkan visibilitas yang lebih besar ke pasar EOS RAM melalui platform seperti CoinMarketCap dan CoinGecko. Simak berita lengkapnya berikut ini!

WRAM: Tokenisasi RAM untuk Meningkatkan Likuiditas dan Aksesibilitas

RAM (Random Access Memory) merupakan sumber daya terbatas yang penting untuk operasi blockchain. Namun, penanganan tradisionalnya terbatas pada sistem EOS. WRAM menawarkan berbagai kemampuan dengan menokenisasi RAM asli.

WRAM menyediakan tokenisasi 1:1 tanpa biaya, dapat dipindahkan dari blockchain, dapat diperdagangkan di bursa, dan dapat digunakan oleh banyak dompet, menjadikannya pilihan yang lebih fleksibel dan mudah diakses dibandingkan dengan RAM tradisional.

Baca Juga: Investasi Alternatif: Peluang Emas $400 Miliar dengan Tokenisasi!

Perbedaan Utama dengan BRAM: Keamanan dan Manajemen yang Lebih Baik

eos network foundation
Sumber: Forbes

Meskipun WRAM memiliki kesamaan dengan BRAM (EOS Block RAM), perbedaan utama terletak pada manajemen langsungnya oleh EOS Block Producers melalui izin akun tingkat sistem. Ini memastikan keamanan dan memfasilitasi pencatatan di bursa terpusat kelas atas.

WRAM mencerminkan penawaran RAM sistem asli EOS, memungkinkan perhitungan kapitalisasi pasar yang akurat dan menyoroti peran WRAM dalam menunjukkan potensi RAM di ruang blockchain.

Baca Juga: Regulasi Baru Norwegia Menyasar Pusat Data, Pengaruh Besar bagi Penambang Bitcoin

Implementasi WRAM yang Aman dan Terjamin

Implementasi WRAM dilakukan dengan cermat, menggabungkan langkah-langkah keamanan yang ketat seperti proposal multi-signature dan menjalani audit keamanan komprehensif yang dilakukan oleh BlockSec. Langkah-langkah ini penting untuk memastikan integritas dan keandalan sistem WRAM.

Peluncuran WRAM merupakan lompatan maju yang substansial bagi platform EOS, karena secara signifikan meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas sumber dayanya yang berharga.

Inisiatif ini tidak hanya menyederhanakan proses perdagangan RAM di bursa utama, tetapi juga berfungsi untuk memperkuat visibilitas pasar melalui platform yang sudah mapan. WRAM membuka peluang dan kasus penggunaan baru dalam ekosistem dan sekitarnya, didukung oleh manajemen yang aman dan transparan di bawah EOS Block Producers.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi