Entangle ($NGL): Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Blockchain

Entangle ($NGL): Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Blockchain

Dalam ekosistem blockchain yang terfragmentasi dengan protokol yang tidak kompatibel, Entangle muncul sebagai solusi inovatif yang menjanjikan interoperabilitas tanpa batas melalui Protokol Infrastruktur Blockchain Omnichain.

Dengan misi untuk mempermudah interaksi lintas rantai, transfer aset, dan integrasi, Entangle telah mengukir namanya di industri dengan lebih dari 65 kemitraan strategis dengan pemimpin industri seperti Arbitrum, Mantle, Polygon, dan Aave. Mari kita jelajahi lebih dalam tentang apa itu Entangle dan bagaimana token NGL memainkan peran kunci dalam ekosistemnya!

Empat Pilar Ekosistem Entangle

ekosistem entangle
Sumber: Medium

Entangle dibangun di atas empat pilar utama yang dirancang untuk memfasilitasi komunikasi dan transaksi lintas rantai dengan lancar, yakni:

  • Photon Messaging, sebagai protokol perpesanan Omnichain yang sangat dapat disesuaikan, memungkinkan komunikasi di antara jaringan EVM dan non-EVM.
  • Universal Data Feeds menyediakan infrastruktur data berbiaya rendah dan latensi rendah yang mendukung sumber data Web2 dan Web3, memberikan data umpan harga dan data umum ke kontrak pintar di rantai mana pun.
  • Liquid Vaults menciptakan token derivatif yang dapat disusun untuk aset Web3 apa pun, meningkatkan efisiensi modal dan memungkinkan aset omnichain sambil mendapatkan hasil dari aset yang mendasarinya.
  • Terakhir, Entangle VRF (e-VRF) menyediakan angka yang aman, dapat diverifikasi, dan tidak dapat diprediksi, berintegrasi dengan komponen Entangle lainnya untuk aplikasi on-chain seperti game, NFT, dan lainnya.

Baca Juga: Phala Network ($PHA): Revolusi Layanan Cloud dengan Teknologi Blockchain

Kekuatan Blockchain Entangle

Blockchain Entangle berfungsi sebagai tulang punggung ekosistem, mengautentikasi, memvalidasi, dan menyimpan data secara efektif biaya. Dirancang untuk skalabilitas, kecepatan, dan kemampuan disesuaikan, Blockchain Entangle memungkinkan pengembang untuk membuat solusi yang sepenuhnya interoperabel dalam skala besar. Ini membuka jalan bagi inovasi tanpa batas dalam ekosistem blockchain.

Token asli Entangle, NGL, diluncurkan pada 13 Maret dan terdaftar di bursa Gate pada pukul 8 pagi UTC pada tanggal yang sama. Token NGL memfasilitasi tata kelola, memberikan insentif untuk partisipasi jaringan melalui biaya transaksi, mendukung keamanan jaringan melalui staking, dan memberikan akses ke fitur dan fungsionalitas eksklusif. Token ini berperan penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan ekosistem Entangle.

Selama fase testnet, Entangle telah mencapai tonggak penting, termasuk eksekusi 1,35 juta transaksi, integrasi dengan lebih dari 65 proyek, dan partisipasi aktif dari lebih dari 190.000 pengguna. Ini menunjukkan potensi besar Entangle dalam memecahkan tantangan interoperabilitas di ekosistem blockchain dan membuka peluang baru untuk inovasi dan kolaborasi lintas rantai.

Kesimpulan

Entangle dan token NGL-nya menjanjikan revolusi dalam cara blockchain berinteraksi dan berintegrasi satu sama lain. Dengan mengatasi hambatan interoperabilitas, Entangle membuka jalan bagi ekosistem blockchain yang lebih terhubung dan efisien, di mana aset dan data dapat mengalir dengan bebas di antara berbagai jaringan. Ini tidak hanya memperkuat posisi Entangle sebagai pemain kunci dalam industri blockchain tetapi juga menandai awal dari era baru dalam interoperabilitas blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: