Ethereum Name Service (ENS) Integrasikan Domain Web .box yang Kompatibel dengan Browser!

author:

Ethereum Name Service (ENS) Integrasikan Domain Web .box yang Kompatibel dengan Browser!

Jakarta, Pintu News – Ethereum Name Service (ENS) baru-baru ini telah mengintegrasikan nama domain .box yang dapat digunakan dengan browser internet.

Domain .box diakui sebagai domain tingkat atas (TLD) yang disetujui ICANN dan merupakan TLD on-chain pertama yang disertakan dalam aplikasi pengelola ENS bersama .eth.

Dengan dirilisnya integrasi ini, pengguna dapat mendaftarkan domain .box melalui aplikasi pengelola, yang dapat digunakan dengan layanan Web2 seperti email dan hosting situs web.

Integrasi Ethereum Name Service (ENS) dan .box

Lebih lanjut, domain yang dihosting di .box dapat dicari dan diindeks di browser utama seperti Google Chrome dan Safari, dan karenanya kompatibel dengan layanan email populer juga.

Baca juga: Heboh! Kini Google Menampilkan Saldo Dompet Ethereum Name Service di Hasil Pencarian

Semua pendaftaran dan transfer domain .box dijalankan di blockchain Ethereum. ENS terutama mengoperasikan layanan nama .eth, yang menawarkan alternatif yang lebih sederhana untuk alamat Ethereum yang biasanya panjang.

Saat ini, lebih dari 2,8 juta nama .eth telah diterbitkan. Penambahan domain .box ke platformnya bertujuan untuk lebih menghubungkan ekosistem Web2 dan Web3.

Tidak seperti .eth, yang tidak berinteraksi dengan protokol penamaan default internet, DNS, domain .box akan dapat diakses di semua browser web melalui ENS.

“.box menawarkan pintu masuk yang efisien ke Web3 melalui TLD on-chain_-nya. ENS menyambut baik integrasi ini dan pengalaman pengguna yang dibawanya sebagai opsi tambahan yang bebas repot untuk mendaftarkan identitas digital Anda,” kata Nick Johnson, pengembang utama dan pendiri ENS.

Menjembatani Ekosistem Web2 dan Web3 dengan Domain .box

Pengguna juga akan diberikan kemampuan untuk menggunakan nama Ethereum dan .box secara bersamaan dengan membuat tokenisasi domain DNS dengan setiap pendaftaran penamaan dan mengintegrasikan padanan kripto.

Selama setahun terakhir, ENS telah berupaya untuk menjembatani dengan web tradisional. Selain integrasi .box, baru-baru ini berkolaborasi dengan pendaftar domain populer GoDaddy untuk menautkan domain web ke nama ENS.

“ENS berdiri sebagai protokol penamaan terkemuka di ekosistem Web3. Ke depannya, kami percaya minat terhadap nama pengguna Web3 akan jauh melampaui permintaan saat ini untuk domain web tradisional,” kata Josh Brandley, pendiri domain .box.

Baca juga: GoDaddy & Ethereum Name Service Bergabung, Integrasi Domain Web3 Tanpa Biaya!

ENS: Protokol Penamaan Terkemuka di Ekosistem Web3

ENS adalah protokol penamaan terkemuka di ekosistem Web3, menawarkan alternatif yang lebih sederhana untuk alamat Ethereum yang panjang.

Dengan lebih dari 2,8 juta nama .eth yang diterbitkan, ENS telah menjadi pilihan populer bagi pengguna yang ingin membuat identitas digital yang unik dan mudah diingat.

Secara keseluruhan, integrasi domain .box terbaru ini dipercaya akan memperluas fungsionalitas ENS, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan nama Ethereum mereka dengan domain web tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate