Platform NFT, Enjin, Menyatukan Polkadot Parachain dan Luncurkan Blockchain Baru!

author:

Platform NFT, Enjin, Menyatukan Polkadot Parachain dan Luncurkan Blockchain Baru!

Dalam pasar NFT yang terus berkembang, Enjin terus mendorong batas dan mendefinisikan ulang lanskap NFT. Dikenal karena karyanya yang inovatif dalam ruang non-fungible token (NFT), Enjin sekali lagi menjadi sorotan dengan pengenalan blockchain-nya yang berfokus pada NFT, yang tepatnya disebut Enjin Blockchain.

Proyek ini disebut-sebut bertujuan untuk menyatukan parachain Polkadot Efinity dan Enjin, yang pada akhirnya menciptakan ekosistem yang mulus yang berjanji untuk mengubah pasar NFT.

Enjin Membawa Blockchain Enjin untuk Penggemar NFT

enjin blockchain untuk nft
Twitter

Pada 8 Juni 2023, melalui cuitan akun Twitternya, Enjin, platform blockchain premier yang mengkhususkan diri pada NFT dan aset digital, telah memperkenalkan Enjin Blockchain. Blockchain inovatif ini dirancang khusus untuk NFT dan aset digital lainnya pada level protokol, menandai kemajuan signifikan dalam bidang ini.

Dibangun di atas kerangka kerja Substrate open-source, Enjin Blockchain menonjol dengan filosofi desain uniknya yang khusus untuk Non-Fungible Tokens (NFT). Tidak seperti platform lain yang bergantung pada smart contract, Enjin Blockchain mengintegrasikan fungsi penting seperti membuat, menggunakan, dan mentransfer NFT langsung ke dalam kode intinya.

Dengan pendekatan inovatif ini, proyek dapat menciptakan aset digital yang skalabel dan tahan masa depan dengan kemampuan lanjutan sambil tetap kompatibel dengan ekosistem lain.

Baca juga: Swift dan Chainlink Uji Coba Koneksi Institusi Keuangan ke Jaringan Blockchain

Lebih lanjut, Enjin Blockchain memperkenalkan fitur unik seperti “Fuel Tanks”, yang memungkinkan pengembang menanggung biaya transaksi pengguna, membuat biaya ini tidak terlihat oleh pengguna akhir.

Selain itu, “Discrete Accounts” memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan proyek di Enjin Blockchain tanpa perlu mengunduh perangkat lunak dompet khusus, menyederhanakan pengalaman pengguna. Berkat lapisan aplikasi Enjin yang sudah mapan, mengintegrasikan Enjin Blockchain menjadi mudah bagi pengembang dan pencipta dari semua skala melalui alat yang ramah pengguna.

Enjin Mengusulkan Untuk Menggabungkan Token Efinity (EFI)

Dalam langkah penting, diusulkan bahwa Enjin Coin (ENJ) akan beralih dari jaringan Ethereum untuk menjadi token asli dari Mainnet Blockchain Enjin, dengan basis satu banding satu.

Seperti yang dikatakan oleh Witek Radomski, co-founder dan chief technology officer Enjin,

“Enjin Blockchain membuat penciptaan dan distribusi massal NFT terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang. Tujuan kami tidak kurang dari merevolusi game, kepemilikan, dan identitas online.”

Pergeseran strategis ini akan memungkinkan komunitas Enjin Coin untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur-fitur canggih dari Enjin Blockchain. Selain itu, juga diusulkan bahwa Token Efinity (EFI) akan digabungkan dengan Enjin Coin (ENJ), menyatukan komunitas EFI dan ENJ. Penggabungan ini akan dilakukan dengan cara yang adil dan transparan, menekankan dedikasi komunitas terhadap tata kelola yang terdesentralisasi dan partisipasi aktif.

Masa Depan Enjin: Blockchain dan Matrixchain

Melihat ke depan, penyebaran mendatang dari Enjin Matrixchain sebagai Matrixchain utama di Enjin Blockchain adalah perkembangan yang menarik. Matrixchain ini, yang akan mewarisi semua data dari Efinity dengan aman, akan menggunakan ENJ sebagai mata uang aslinya dan akan menjadi platform utama bagi pengguna untuk membuat NFT dan item digital.

Enjin Matrixchain diatur untuk menjadi penerus spiritual dan teknis dari Efinity, mencerminkan komitmen Enjin terhadap inovasi, desain berpusat pada pengguna, dan adopsi massal.

Baca juga: Transformasi Bursa Saham Tel Aviv: Tokenisasi Fiat dan Obligasi, Langkah Baru dalam Teknologi Blockchain!

Menurut lapotan, Enjin Blockchain dan Enjin Matrixchain yang akan segera diluncurkan akan dilindungi oleh sistem Proof-of-Stake (PoS) yang kuat dari Substrate, yang ditenagai oleh Enjin Coin (ENJ). Metode konsensus ini menjamin keamanan, keandalan, dan keberlanjutan tingkat atas, mendorong lingkungan yang dapat dipercaya bagi komunitas untuk berinteraksi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: