Enjin Tinggalkan Ethereum: 200 Juta NFT Kini Berpindah Rumah!

author:

Enjin Tinggalkan Ethereum: 200 Juta NFT Kini Berpindah Rumah!

Dalam dunia crypto yang dinamis, Enjin telah membuat langkah besar dengan memindahkan 200 juta NFT dari Ethereum ke blockchain miliknya sendiri. Langkah strategis ini diumumkan melalui blog resmi pada 11 Desember 2023, menandai era baru bagi para pemegang aset digital. Kamu kini dapat mengklaim NFT-mu di Enjin Blockchain tanpa biaya transaksi selama tiga bulan ke depan.

Migrasi Besar-Besaran ke Enjin Blockchain

Enjin telah sukses melakukan salah satu migrasi blockchain terkompleks yang pernah ada. Migrasi ini melibatkan pemindahan aset digital yang mencakup token yang dapat dan tidak dapat dipertukarkan.

Baca juga: Enjin Blockchain Siap Meluncur, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Oscar Franklin Tan, CFO Atlas, menyatakan dukungan kuat dari pemegang token telah memastikan keamanan dan perluasan tata kelola Enjin Blockchain. Dengan migrasi ini, Enjin tidak hanya memindahkan aset dari Ethereum, tetapi juga dari JumpNet, sebuah sidechain Ethereum.

“Migrasi NFT Enjin mengikuti dan menyelesaikan migrasi tokennya. Dukungan yang kuat dari pemegang yang bermigrasi mengamankan Blockchain Enjin yang baru dan memperluas tata kelola.”

Total ada 118 juta NFT dari Ethereum dan lebih dari 100 juta NFT dari JumpNet yang kini berada di jaringan utama Enjin Blockchain. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan jaringan Enjin dan memberikan solusi lebih ekonomis bagi para kreator digital.

Fitur Baru dan Dampak Transisi

enjin blockchain siap meluncur
Sumber: Enjin

Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola aset digital mereka. Penggunaan Enjin Wallet versi terbaru memungkinkan klaim aset dengan mudah dan efisien.

Selain itu, Enjin juga menawarkan periode tanpa biaya transaksi, yang merupakan insentif menarik bagi pengguna untuk beralih ke blockchain baru. Transisi ini tidak hanya berdampak pada cara pengguna berinteraksi dengan NFT mereka, tetapi juga pada ekosistem Web3 gaming secara keseluruhan.

Enjin telah menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan Web3 dengan menyediakan platform yang lebih terjangkau dan efisien. Migrasi ini juga menandai pergeseran strategis Enjin ke blockchain yang berbasis Polkadot, yang menawarkan keunggulan dalam hal skalabilitas dan interoperabilitas.

Baca juga: Platform NFT, Enjin, Menyatukan Polkadot Parachain dan Luncurkan Blockchain Baru!

Outlook Strategis dan Prospek Web3

Migrasi ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan visi Enjin dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk masa depan gaming dan aplikasi Web3. Dengan berpindah ke blockchain yang berbasis Polkadot, Enjin menawarkan keuntungan dalam hal biaya transaksi yang lebih rendah dan kemampuan untuk beroperasi lintas rantai.

Dampak keseluruhan dari migrasi ini diharapkan akan meningkatkan adopsi Enjin Blockchain dan memperkuat posisinya di industri crypto. Prospek Web3 gaming yang semakin berkembang juga menjadi bukti bahwa Enjin sedang berada di jalur yang tepat.

Dengan langkah ini, Enjin tidak hanya meningkatkan layanannya, tetapi juga membuka peluang baru bagi para kreator dan pengguna di ekosistem digital.

Migrasi besar-besaran Enjin dari Ethereum ke blockchain sendiri merupakan tonggak sejarah dalam evolusi crypto. Dengan menghilangkan biaya transaksi dan menambahkan fitur baru, Enjin menunjukkan komitmennya untuk memperkuat ekosistem digitalnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: