Enjin Blockchain Siap Meluncur Besok, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

author:

Enjin Blockchain Siap Meluncur Besok, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Ketegangan tengah meningkat di dalam komunitas Enjin menjelang peluncuran Enjin Blockchain pada 13 September 2023. Peluncuran ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem game NFT. Dengan visi untuk mendemokratisasikan akses ke NFT, Enjin dan Efinity bersatu di bawah satu token, ENJ, untuk meningkatkan pengalaman pengguna di pasar NFT.

Perubahan Signifikan dan Partisipasi Komunitas

Transisi ke platform blockchain baru ini datang dengan beberapa perubahan penting. Efinity Matrixchain akan terintegrasi dengan Enjin Matrixchain, menjadi matrixchain pertama di Enjin Blockchain setelah referendum komunitas yang berhasil pada bulan Juni 2023 lalu.

Baca juga: Platform NFT, Enjin, Menyatukan Polkadot Parachain dan Luncurkan Blockchain Baru!

Selain itu, akan ada perubahan dalam sistem token, yakni Enjin Coin (ENJ) akan beralih dari basis ERC-20 ke Enjin Blockchain berbasis substrat dengan rasio 1:1. Token Efinity (EFI) akan ditukar dengan ENJ dengan rasio 4:1.

Lebih lanjut, Enjin Blockchain bertujuan meningkatkan keterlibatan pengguna dengan memperkenalkan fitur inti baru yang mempermudah proses tata kelola dan staking serta mengimplementasikan tangki bahan bakar dan dompet terkelola.

Transisi dengan Kemudahan dan Prospek Masa Depan

enjin blockchain siap meluncur
Sumber: Enjin

Seiring penggabungan Efinity ke Enjin Matrixchain, pengguna dapat mengharapkan transisi yang mulus dengan semua data yang ada dari Efinity dibawa serta dan EFI Substrate secara otomatis dikonversi menjadi ENJ asli.

Ke depannya, lapisan aplikasi Enjin sedang bersiap untuk terintegrasi dengan efektif dengan blockchain baru, menjanjikan pengalaman yang lebih intuitif bagi pengguna. Fitur-fitur yang ada seperti Beams akan dapat diakses di Enjin Matrixchain melalui aplikasi Enjin Wallet.

Lebih lanjut, peluncuran Ejin Blockchain ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut di sektor NFT. Dengan mendekati tanggal tersebut, pengguna diingatkan untuk bersiap-siap untuk migrasi.

Baca juga: Flare Network (FLR) Bersiap untuk Hardfork: Apa yang Harus Diketahui oleh Holder XRP?

Kehadiran Enjin di Industri

Enjin telah memperkenalkan serangkaian alat dan solusi blockchain yang memfasilitasi penciptaan, manajemen, perdagangan, distribusi, dan integrasi NFT.

Enjin juga telah menjalin aliansi dengan raksasa industri, termasuk Microsoft, Square Enix, dan Entropia Universe. Selain itu, Enjin telah berkolaborasi dengan lebih dari 100 pengembang game dan aplikasi.

Secara keseluruhan, Enjin Blockchain muncul sebagai batas yang menjanjikan untuk memperluas cakrawala aksesibilitas dan keterlibatan NFT.

Dengan peluncuran Enjin Blockchain, harapan baru muncul untuk masa depan aksesibilitas NFT. Dengan kombinasi fitur inovatif dan keterlibatan komunitas yang kuat, Enjin siap untuk membawa revolusi dalam dunia game NFT.

Referensi: