Energi (NRG) Melonjak 172% Pasca-Wawancara Pendiri, Tapi Apakah Berisiko?

Energi (NRG) Melonjak 172% Pasca-Wawancara Pendiri, Tapi Apakah Berisiko?

Energi (NRG), sebuah mata uang crypto berbasis proof of stake (PoS), mengalami pertumbuhan tiga digit sebesar 172% pada 5 Desember, menyusul wawancara dengan Altcoin Daily, sebuah saluran YouTube dengan 1,35 juta pelanggan. Namun, analisis risiko oleh InvestorsObserver menunjukkan bahwa Energi mungkin merupakan investasi berisiko tinggi.

Lonjakan Harga Energi: Faktor-Faktor Pendorong

Peningkatan harga Energi ini terjadi setelah wawancara pendiri Energi, Tommy WorldPower, yang membagikan kenaikan harga yang luar biasa ini di akunnya. Selain pertumbuhan harian yang mengesankan, Energi juga mencatatkan kenaikan mingguan sebesar 229%, menempatkan token tersebut pada $0,2023, meskipun masih mengalami penurunan tahunan sebesar 13,06%.

Baca Juga: Bitcoin Mencatat Sejarah: Tren Bullish dan Blockchain Melebihi Setengah Terabyte!

NRG terus dipasarkan bersama dengan kompatibilitas smart Ethereum yang terintegrasi, yang ada bersama dengan kas yang dibiayai sendiri, tata kelola master node terdesentralisasi, dan protokol dua lapis yang mencakup fungsionalitas Lapisan 1 dan Lapisan 2. NRG juga berperan sebagai token tata kelola untuk bursa terdesentralisasi Energiswap.

Analisis Risiko Energi: Apakah Layak Investasi?

Analisis Risiko Energi: Apakah Layak Investasi?
TradingView

Menurut InvestorsObserver, Energi mencapai analisis risiko tinggi. Sistem mereka mengukur seberapa besar koin dapat dimanipulasi dengan menganalisis berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk mengubah harganya selama periode 24 jam terakhir, bersama dengan analisis perubahan volume dan kapitalisasi pasar.

Skor risiko yang lebih tinggi menunjukkan risiko yang lebih rendah, sementara skor yang lebih rendah menunjukkan risiko yang lebih tinggi.

NRG saat ini dianggap sebagai investasi berisiko tinggi. Investor yang peduli dengan penilaian risiko mungkin menemukan skor ini berguna untuk menghindari (atau mungkin mencari) investasi berisiko.

Energi turun 15,74% dalam 24 jam terakhir perdagangan, menghasilkan harga saat ini sebesar $0,18. Pergerakan harga ini terjadi bersamaan dengan volume yang berada di bawah rata-rata dan kapitalisasi pasar yang menurun.

Kesimpulan

Peningkatan harga Energi yang signifikan menarik perhatian pasar, tetapi analisis risiko yang tinggi menunjukkan bahwa investor crypto harus berhati-hati. Meskipun ada potensi pertumbuhan, volatilitas dan risiko manipulasi tetap menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang mempertimbangkan untuk berinvestasi di Energi.

Baca Juga: Skandal Pencurian Crypto: Ledger Janji Ganti Rugi Penuh!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: