Endaoment dan GlobalGiving Bersatu, Revolusi Galang Dana Amal di Era Web3!

Endaoment dan GlobalGiving Bersatu, Revolusi Galang Dana Amal di Era Web3!

Endaoment, platform donasi berbasis blockchain, dan GlobalGiving, salah satu pionir dalam penggalangan dana amal online, telah bergabung untuk memperluas upaya penggalangan dana amal di era Web3.

Kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi donatur dan penerima manfaat untuk berpartisipasi dalam ekosistem digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Endaoment dan GlobalGiving: Kolaborasi untuk Kebaikan Lebih Besar

galang dana globalgiving
Sumber: Coindesk

Dilansir dari Coindesk, Endaoment dan GlobalGiving berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi Web3 guna memperluas jangkauan dan efektivitas inisiatif amal mereka.

Kemitraan ini akan memungkinkan Endaoment untuk mendistribusikan dana yang dikumpulkan kepada ribuan proyek amal yang telah diverifikasi oleh GlobalGiving.

Melalui platform Endaoment, donatur dapat memberikan sumbangan dalam bentuk cryptocurrency atau aset digital lainnya seperti NFT.

Baca Juga: Galang Dana Buat Ukraina, Parlemen Inggris Luncurkan NFT ‘From Ukraine with Love’

Memanfaatkan Teknologi Blockchain untuk Kebaikan

Teknologi blockchain, yang menjadi dasar platform Endaoment, memungkinkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses donasi.

Dengan menggabungkan teknologi ini dengan jaringan amal GlobalGiving, penggalangan dana amal bisa menjadi lebih inklusif dan efisien.

Donatur kini memiliki kemampuan untuk melacak sumbangan mereka dan memastikan dana tersebut digunakan dengan benar.

Baca Juga: Gak Kaleng-kaleng! Venom Foundation Siap Danai Rp15,4 Trliun untuk Proyek Web3 & Blockchain!

Meningkatkan Dampak Amal di Era Web3

web3 charity
Sumber: Web3Charity

Era Web3 membawa peluang baru untuk meningkatkan dampak amal. Dengan kemitraan antara Endaoment dan GlobalGiving, donatur dan penerima manfaat dapat berinteraksi dalam ekosistem digital yang transparan dan aman

Ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan dan partisipasi dalam inisiatif amal, tetapi juga membuka pintu untuk inovasi dalam cara kita memberikan dan menerima bantuan.

Referensi: