Revolusi Baru di Dunia Crypto: Empowered Funds Luncurkan 3 ETF Bitcoin Futures!

Revolusi Baru di Dunia Crypto: Empowered Funds Luncurkan 3 ETF Bitcoin Futures!

Empowered Funds, yang beroperasi sebagai anak perusahaan Alpha Architech dengan merek EA Advisors, baru-baru ini mengajukan aplikasi untuk mendaftarkan 3 produk Bitcoin Futures Exchange Traded Fund (ETF).

Menurut laporan dari Financial Times, ETF ini unik karena akan mengadopsi strategi dari produk terkait dari Ark Invest dan 21Shares. Apa yang membuat produk ini begitu spesial?

Struktur dan Strategi ETF Bitcoin Futures Empowered Funds

Empowered Funds akan bertindak sebagai penasihat utama untuk dana ini, sementara 21Shares dan Ark Invest akan menjadi sub-advisor.

Produk inti yang disebut Ark 21Shares Active On-Chain Bitcoin Strategy ETF akan menginvestasikan hingga 25% dari modal dasar ke dalam aset digital dan strategi ETF blockchain yang diperdagangkan di Chicago Mercantile Exchange.

Baca Juga: Bitcoin Tembus $30.000! Tapi, Jangan Terburu-buru Berpesta…

ETF ini telah dianggap sebagai opsi yang layak untuk menarik investor institusional kaya ke dalam ekosistem crypto yang lebih luas.

Strategi yang Berbeda Berdasarkan Kondisi Pasar

ETF Bitcoin futures yang diusulkan oleh Empowered Funds akan menampilkan strategi yang berbeda tergantung pada kondisi pasar pada saat itu.

Ketika pasar bullish, dana dapat menghabiskan hingga 100% dari modal dasarnya pada aset yang mendasari, sementara situasi bearish akan melihat 75% dari dana disuntikkan ke dalam Treasury Security AS.

Kapan ETF Bitcoin Spot?

global x ajukan etf bitcoin spot
Sumber: CoinMarketCap

Hingga saat ini, telah ada sejumlah ETF Bitcoin dan Ethereum futures yang telah masuk ke pasar, dengan lebih banyak lagi yang menunggu konfirmasi dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Meskipun produk-produk ini adalah bukti pertumbuhan industri, apa yang diinginkan investor adalah ETF Bitcoin spot penuh, tetapi SEC mengatakan keputusannya tentang aplikasi dari raksasa industri seperti BlackRock tidak akan datang hingga tahun depan.

Baca Juga: Kenapa Harga Bitcoin Anjlok (22/8)? Rahasia Dibalik Penurunan Harga Terbaru!

Namun, para pemangku kepentingan tetap optimis bahwa produk semacam itu mungkin akhirnya akan disetujui untuk daftar dalam beberapa bulan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: