Eminem Resmi Jadi Brand Ambassador Crypto.com, Gantikan Matt Damon

Eminem Resmi Jadi Brand Ambassador Crypto.com, Gantikan Matt Damon

Jakarta, Pintu News – Rapper terkenal asal Amerika Serikat, Marshall Mathers atau yang lebih dikenal dengan nama Eminem, baru-baru ini menjadi salah satu selebritas yang mempromosikan platform perdagangan mata uang crypto, Crypto.com. Eminem mengikuti jejak aktor Matt Damon yang sebelumnya membintangi iklan Crypto.com pada bulan Oktober 2021.

Eminem Tampil dalam Iklan Crypto.com

Dalam sebuah postingan di X pada tanggal 26 April, Eminem merilis sebuah iklan yang menampilkan dirinya sedang berlatih tinju sambil diselingi dengan jargon-jargon crypto, termasuk “proof-of-work” dan slogan Crypto.com yang terkenal, “fortune favors the brave.” Eminem menjadi salah satu selebritas besar pertama yang mengiklankan platform perdagangan mata uang crypto tersebut sejak iklan Matt Damon pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Rahasia di Balik Kekayaan Crypto: Kisah Sukses dari Ajang Token2049 di Dubai

Tidak jelas berapa nilai kontrak yang diterima Eminem untuk menjadi juru bicara Crypto.com di Amerika Serikat, terutama setelah pasar crypto mengalami penurunan yang signifikan pada tahun 2022, runtuhnya FTX dan mantan CEO-nya Sam Bankman-Fried, serta tindakan keras Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) terhadap perusahaan aset digital.

Eminem sendiri diketahui sebagai anggota Bored Ape Yacht Club dan pernah membeli token non-fungible (NFT) seharga $462.000 pada tahun 2021.

Matt Damon dan Selebritas Lainnya yang Membintangi Iklan Crypto

matt damon crypto
Sumber: Bloomberg

Banyak selebritas Hollywood dan bintang olahraga telah muncul dalam iklan-iklan besar untuk perusahaan crypto, tetapi kemudian mereka menilai kembali peran mereka. Lebih dari setahun setelah iklannya ditayangkan, Damon mengatakan bahwa ia hanya melakukannya untuk mengumpulkan dana bagi Water.org, sebuah inisiatif air bersih.

Komedian Larry David, yang pada tahun 2022 muncul dalam iklan Super Bowl untuk platform perdagangan crypto FTX yang sekarang bangkrut, kemudian mengatakan bahwa ia “bodoh” karena melakukannya.

Baca Juga: Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

Reaksi terhadap Eminem yang mempromosikan crypto beragam di media sosial. Banyak pengguna membuat parodi lirik rapper tersebut agar lebih sesuai dengan dunia crypto – misalnya, “Will the real Satoshi please stand up?” – sementara yang lain mempertanyakan apakah sponsornya akan berakhir berbeda dari Damon.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi