Emas Tembus $2.000, Saham Nvidia Turun, Wall Street Loyo: Apa Pengaruhnya?

Emas Tembus $2.000, Saham Nvidia Turun, Wall Street Loyo: Apa Pengaruhnya?

Pasar saham Wall Street mengalami penurunan ringan pada perdagangan tengah hari Selasa, ditandai dengan penurunan rata-rata saham utama. Sentimen pasar tampaknya dipengaruhi oleh hasil kuartalan yang mengecewakan dari beberapa peritel besar seperti Lowe’s Companies Inc., Kohls Corp., dan Best Buy Co. Inc.

Menanti Kebijakan Moneter dari FOMC

Para investor dengan penuh antisipasi menunggu rilis catatan rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada pukul 2 sore ET, berharap mendapatkan wawasan lebih dalam tentang kebijakan moneter.

Baca Juga: Perubahan Signifikan! Kreditur Mt. Gox Akan Mulai Menerima Pembayaran Tunai Pada 2023

Saham NVIDIA Corp. turun 1,7% setelah mencapai rekor tertinggi baru pada hari Senin, dengan perusahaan dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan setelah penutupan pasar. Peristiwa ini berpotensi mempengaruhi sentimen pasar secara signifikan untuk sisa pekan Thanksgiving yang dipersingkat.

Emas Melonjak, Dolar AS Melemah

cara mengatasi risiko investasi emas

Harga emas mengalami lonjakan yang luar biasa, menembus tonggak penting $2.000 per ons troy, didorong oleh kelemahan dolar AS yang berkelanjutan, yang berada pada level terendah dalam lebih dari 2 bulan.

Indeks kinerja AS pada hari Selasa menunjukkan penurunan, dengan SPDR S&P 500 ETF Trust turun 0,3% menjadi $452,99 dan SPDR Dow Jones Industrial Average ETF turun 0,2% menjadi $350,70.

Saham yang Menjadi Sorotan

Saham Agilent Technologies, Inc. naik lebih dari 8% setelah merilis hasil kuartalannya. Beberapa perusahaan lain yang bereaksi terhadap laporan pendapatan mereka adalah Jacobs Solution Inc. (turun 9%), Abercrombie & Fitch Co. (turun 3%), Burlington Stores, Inc. (naik 20%), Hibbett, Inc. (naik 13%) dan Medtronic plc (naik 4%). Saham meme AMC Entertainment Holdings, Inc. mencapai titik terendah sepanjang masa.

Paragraf Penutup

Pasar komoditas, obligasi, dan pasar saham global lainnya juga menunjukkan pergerakan. Harga minyak mentah AS sedikit turun 0,2%. Sementara itu, harga perak naik 1,9% menjadi $23,85, didorong oleh kenaikan harga emas. Mata uang crypto seperti Bitcoin dan Ethereum juga turun, masing-masing sebesar 2% dan 2,8%.

Baca Juga: Pakistan Berjuang untuk Bergabung dengan BRICS: Rusia dan China Beri Dukungan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi