Elrond Buka-Bukaan Rencana Metaverse, Ganti Nama Jadi MultiversX!

Elrond Buka-Bukaan Rencana Metaverse, Ganti Nama Jadi MultiversX!

Developer teknologi Blockchain Elrond baru-baru ini mengumumkan akan mulai berfokus pada Metaverse. Perusahaan ini akan terus berkembang dengan nama baru MultiversX, dengan pengenalan tiga produk Metaverse baru. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait rebranding yang dilakukan oleh Elrond, simak terus artikel berikut ini!

MultiversX Kenalkan 3 Produk Baru Metaverse

MultiversX Kenalkan 3 Produk Baru Metaverse
cryptoglobe.com

MultiversX kenalkan 3 produk baru Metaverse-forward, yakni xFabric, xPortal dan xWorld. Ketiga produk tersebut bertujuan untuk membantu kreator dan pengguna Metaverse. Produk baru yang dikeluarkan oleh MultiversX tersebut juga mencakup Metaverse portal, pemegang aset digital, utilitas kreator, dan modul blockchain yang dapat digunakan. Beniamin Mincu yang merupakan CEO MultiversX, menyampaikan kepada Cointelegraph bahwa rebranding baru yang mereka lakukan akan menguntungkan realitas digital dan fisik.

“Kami sekarang berada dalam posisi untuk membuat jalur yang lebih besar menuju pertumbuhan, adopsi, dan utilitas, baik di dunia nyata maupun di Metaverse,” ujar Mincu, dikutip dari Cointelegraph, Jumat (4/11/2022).

MultiversX juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk terus membangun komunitas dan landasan yang telah dilakukan Elrond Network, seperti teknologi dan ekosistem yang ada. Mincu juga menambahkan bahwa komunitas Elrond selalu mendukung berbagai perkembangan baru yang ada.

“Untuk menciptakan sebuah mahakarya, Anda harus melihat dunia secara berbeda dan membuat ‘goresan’ yang berani. Komunitas Elrond selalu menghargai ketika kami membuat langkah besar kedepannya,” ujar Mincu, dikutip dari Cointelegraph, Jumat (4/11/2022).

Pada awal tahun 2022, Institut Nasional untuk Penelitian dan Pengembangan Informatika di Bukares, Rumania, mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan blockchain Elrond untuk mengembangkan sistem domain terdesentralisasi dan market NFT. Fokus baru Elrond pada Metaverse ini muncul pada saat banyak brand, jaringan, dan bahkan orang lain juga mengalihkan perhatian mereka ke arah yang sama. Meskipun ada laporan baru-baru ini tentang rendahnya jumlah keterlibatan Metaverse, perusahaan yang menerapkan Metaverse hingga kini masih terus bertambah.

Baca Juga: Nokia Optimis Metaverse Gantikan Smartphone di Masa Depan

‘Metaverse Race’ di Beberapa Perusahaan Besar Ternama

‘Metaverse Race’ di Beberapa Perusahaan Besar Ternama
unsplash.com

Selain MultiversX, para pendiri dibalik platform media sosial, Facebook, mengumumkan pergeserannya menuju Metaverse pada Oktober 2021 lalu. Hal ini juga disertai dengan rebranding besar-besaran dari nama ikoniknya dari Facebook menjadi META.

Dilansir dari Blockzeit, pergeseran META menuju Metaverse itu disebut-sebut didorong oleh ‘Metaverse Race’ selama beberapa tahun sebelumnya. Selain itu, perusahaan besar lainnya seperti Microsoft, Sony, dan Samsung membuat pergeseran yang signifikan menuju Metaverse selama lima tahun terakhir.

Beberapa perusahaan ini beringsut ke arah dunia digital melalui rilis teknologi Virtual Reality (VR) yang ditujukan untuk penggunaan Metaverse. Baru-baru ini, Meta dan Microsoft membawa aplikasi Office 365 ke dalam Metaverse. Tak hanya itu, agen pajak di Norwegia juga membuka kantor di Decentraland untuk menjangkau generasi muda.

Referensi: