Elon Musk Ungkap Alasan Dogecoin (DOGE) Jadi Crypto Favoritnya, Apa Rahasianya?

author:

Elon Musk Ungkap Alasan Dogecoin (DOGE) Jadi Crypto Favoritnya, Apa Rahasianya?

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, dikenal sering mengungkapkan dukungannya terhadap Dogecoin (DOGE), sebuah crypto yang awalnya dibuat sebagai lelucon. Dalam penampilannya di Wall Street Journal CEO Council Summit pada Q2 2023, Musk menjelaskan alasan di balik preferensinya terhadap Dogecoin (DOGE), yang lebih berkaitan dengan sifat humoris dari crypto tersebut daripada kapabilitasnya di pasar crypto.

Elon Musk dan Cinta Besarnya terhadap Dogecoin (DOGE)

Musk telah lama terhubung dengan Dogecoin (DOGE), ditandai dengan promosinya yang berulang kali terhadap crypto ini di berbagai platform, seperti Saturday Night Live, membelikannya untuk putranya, dan mengekspresikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan pengembangnya untuk meningkatkan daya tariknya untuk penggunaan yang lebih luas.

Baca juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

elon musk dukung dogecoin
Sumber: Twitter

“Dogecoin adalah crypto favorit saya karena memiliki humor terbaik dan memiliki anjing,” kata Musk.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa dia tidak menyarankan siapa pun untuk berinvestasi dalam crypto atau mengambil risiko finansial dengan enteng.

Meski memiliki kecintaan khusus pada Dogecoin (DOGE), Musk tetap menjadi tokoh berpengaruh dalam pasar crypto secara keseluruhan. Dia bahkan setuju dengan gagasan bahwa pada tahun 2030, crypto akan didukung oleh GPU.

Dukungan Musk terhadap Dogecoin dan Dampaknya

elon musk twitter crypto
Sumber: Reuters

Dukungan Musk terhadap Dogecoin (DOGE) telah berdampak signifikan pada nilai crypto ini. Setiap kali Musk mengungkapkan dukungannya, nilai Dogecoin (DOGE) seringkali mengalami lonjakan.

Changpeng Zhao, CEO Binance, mengungkapkan kejutannya bahwa Dogecoin (DOGE) belum memudar dan menyarankan bahwa Musk mungkin berperan dalam memperpanjang umur crypto ini.

Selain itu, spekulasi telah meningkat bahwa Dogecoin mungkin menemukan peran baru dalam ekosistem Twitter setelah Musk mengumumkan sistem keuangan baru untuk platform media sosial tersebut.

Baca juga: Bos Tesla, Elon Musk vs Raja Bitcoin, Michael Saylor: Perang Twitter yang Mengejutkan!

Dogecoin: Crypto Rakyat?

Musk mengungkapkan bahwa dukungannya terhadap Dogecoin berasal dari karyawan-karyawannya.

“Banyak orang yang saya bicarakan di jalur produksi Tesla atau membangun roket di SpaceX memiliki Doge. Mereka bukan ahli keuangan atau teknolog Silicon Valley. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mendukung Doge – rasanya seperti crypto rakyat,” ucap Musk.

Meski begitu, Musk menegaskan bahwa dia belum berhubungan dengan pengembang Dogecoin baru-baru ini, meski dia telah berulang kali menyebutkan kerja sama dengan mereka sepanjang tahun.

Musk bahkan pernah bercanda bahwa Dogecoin berpotensi menjadi mata uang cadangan masa depan.

“Poinnya adalah bahwa Dogecoin diciptakan sebagai lelucon, pada dasarnya untuk mengejek crypto. Takdir mencintai ironi. Apa yang akan menjadi hasil yang paling ironis? Mata uang yang dimulai sebagai lelucon sebenarnya menjadi mata uang yang nyata. To the moon!” kata Musk kepada TMZ pada Mei.

Pada akhirnya, dengan mengungkapkan dukungannya terhadap Dogecoin (DOGE), Elon Musk telah membawa crypto ini ke garis depan diskusi tentang masa depan mata uang digital. Meski begitu, Musk menekankan bahwa investasi dalam crypto harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh dianggap enteng.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: