Elon Musk Akan Ubah X Menjadi Bank: “Kamu Tak Butuh Rekening Lagi”

Elon Musk Akan Ubah X Menjadi Bank: “Kamu Tak Butuh Rekening Lagi”

Elon Musk, pemilik X (sebelumnya Twitter), berencana untuk mengubah platform tersebut menjadi pusat layanan keuangan. Dalam pertemuan yang diadakan baru-baru ini, Musk mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berusaha mendapatkan lisensi uang di seluruh Amerika Serikat. Rencananya, layanan keuangan ini akan diluncurkan pada tahun 2024.

X, Platform Layanan Keuangan Masa Depan

Elon Musk berambisi untuk mengubah X menjadi platform yang mampu mengelola seluruh kehidupan finansial seseorang. “Jika itu melibatkan uang. Itu akan ada di platform kami. Uang atau sekuritas atau apapun.

Baca Juga: Rencana Elon Musk Beli Twitter dan Gunakan DOGE di Twitter

Jadi, ini bukan hanya seperti mengirim $20 ke teman saya. Saya berbicara tentang, seperti, kamu tidak akan membutuhkan rekening bank,” ungkap Musk. Ms Yaccarino, seorang eksekutif di perusahaan, juga menambahkan bahwa mereka melihat ini sebagai “peluang penuh” pada tahun 2024. Musk menambahkan, “Akan sangat mengejutkan jika kami tidak meluncurkan ini pada akhir tahun depan.”

Proses Mendapatkan Lisensi Uang

paypal dan bitcoin

Saat ini, perusahaan sedang dalam proses mendapatkan lisensi uang di seluruh Amerika Serikat. Langkah ini diambil agar perusahaan dapat mulai menawarkan layanan keuangan. Musk percaya bahwa dengan lisensi ini, X akan mampu menjadi platform finansial yang lengkap dan dapat diandalkan.

Musk juga berbicara tentang PayPal, perusahaan yang ia dirikan pada tahun 1998 dan dibeli oleh eBay pada tahun 2002 seharga $1,5 miliar. Menurutnya, PayPal sekarang ini adalah produk yang kurang lengkap dibandingkan dengan apa yang mereka ciptakan pada Juli 2000, 23 tahun yang lalu.

Visi Elon Musk untuk X

Elon Musk telah berbicara tentang mengubah X menjadi pusat finansial sejak lama. Pada November 2022, saat pertemuan pertama kali dengan karyawan Twitter, ia mengatakan bahwa “ada peluang transformatif dalam pembayaran”.

Ia kemudian menyebutkan tentang tujuannya untuk memungkinkan “orang-orang di Twitter untuk dapat mengirim uang ke mana saja di dunia secara instan dan real-time”.

Paragraf Penutup

Dengan rencana besar ini, Elon Musk berharap dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan uang dan layanan keuangan. Jika berhasil, ini akan menjadi revolusi besar dalam dunia keuangan dan teknologi.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Kirim Patung Rp9,3 Miliar ke Elon Musk, Tujuannya Bikin Geleng Kepala!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi