Elon Musk Ubah Twitter Jadi X, Nilai Pasar Melonjak Menjadi $19 Miliar!

Elon Musk Ubah Twitter Jadi X, Nilai Pasar Melonjak Menjadi $19 Miliar!

Platform media sosial milik Elon Musk, X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, kini bernilai sekitar $19 miliar. Nilai ini didasarkan pada penawaran kompensasi ekuitas karyawan terbaru, menurut laporan Fortune.

Perubahan Nilai Pasar X

X menawarkan unit saham terbatas (RSUs) kepada karyawan dengan harga saham $45. Sebelumnya, X telah memberikan saham kepada karyawan dengan penilaian $20 miliar pada Maret. Nilai terbaru ini datang setelah tahun yang penuh gejolak bagi platform media sosial tersebut.

Musk mengakuisisi X pada Oktober 2022 seharga $44 miliar setelah proses negosiasi yang rumit. Sejak mengambil alih, miliarder ini telah melakukan banyak perubahan, termasuk yang paling mencolok adalah mengubah nama Twitter menjadi X.

Baca Juga: Elon Musk Diterpa Badai Hukum, Apakah Twitter ‘X’ Akan Gugur?

Baru-baru ini, Musk mengumumkan modifikasi pada sistem monetisasi pembuat konten X, dengan tujuan untuk memberi hadiah kepada pengguna yang akurat daripada yang sensasional.

Respon Pasar Terhadap Perubahan X

Respon Pasar Terhadap Perubahan X

X

Pembuat konten yang menghasilkan pendapatan iklan dari tweet yang telah diperiksa oleh fitur Community Notes platform akan melihat pembayaran berkurang. Musk mengklaim langkah ini seharusnya “memaksimalkan insentif untuk akurasi daripada sensasionalisme”.

Meskipun perubahan Musk telah kontroversial, penilaian saham menunjukkan kepercayaan pada arah baru X saat beralih ke banyak perubahan di bawah CEO Tesla. Apakah optimisme ini akan berubah menjadi stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang masih harus dilihat.

Paragraf Penutup

Dengan semua perubahan yang telah dan akan terjadi, X berada di persimpangan yang menentukan. Hanya waktu yang akan menentukan apakah visi Musk untuk platform ini akan menghasilkan hasil yang diharapkan atau tidak. Satu hal yang pasti, perjalanan X pasti akan menjadi perjalanan yang menarik untuk diikuti.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Alasan Dogecoin (DOGE) Jadi Crypto Favoritnya, Apa Rahasianya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi