Ogah Jual BTC! Elon Musk Pertahankan Bitcoin-nya Meskipun Gejolak Pasar Terjadi

Ogah Jual BTC! Elon Musk Pertahankan Bitcoin-nya Meskipun Gejolak Pasar Terjadi

Elon Musk melalui Tesla, salah satu perusahaan terkemuka yang memproduksi kendaraan listrik, melaporkan bahwa perusahannya alami penurunan nilai atas kepemilikan aset Bitcoin mereka menjelang akhir tahun 2022.

Meskipun demikian, perusahaan kendaraan listrik tersebut diketahui sampai saat ini masih mempertahankan kepemilikan 9.720 Bitcoin.

Apa yang membuat Tesla masih bertahan dengan kepemilikan Bitcoin-nya selama periode bear market? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Tesla Sudah “Cicipi” Keuntungan Rp956,5 Miliar dari Bitcoin!

Dalam laporan Q4 terbarunya pada 25 Januari 2023, laporan keuangan Tesla menunjukkan bahwa Tesla tidak membeli atau menjual Bitcoin selama akhir tahun 2022 terlepas dari gejolak pasar yang kuat pada bulan November dan Desember karena isu FTX.

Laporan keuangan tersebut juga menunjukkan bahwa Tesla memiliki aset digital senilai $184 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun pada 31 Desember 2022. Tesla diketahui telah mempertahankan kepemilikan Bitcoin-nya hingga Q3 tahun lalu setelah menjual 75% Bitcoin-nya selama kuartal kedua.

Penjualan Q2 tersebut telah menambahkan $936 juta uang tunai atau setara dengan Rp13,9 triliun ke dalam kas keuangan perusahaan Tesla. Penjualan Bitcoin tersebut membuat Tesla dilaporkan mendapatka keuntungan sebesar $64 juta atau setara dengan Rp956,5 miliar ($1 = Rp14.950).

Apa yang Membuat Elon Musk Sempat Menjual 75% Kepemilikan Bitcoin Tesla?

Apa yang Membuat Elon Musk Sempat Menjual 75% Kepemilikan Bitcoin Tesla?
Electrek

CEO Tesla Elon Musk menjelaskan bahwa penjualan Bitcoin yang dilakukan Tesla dilakukan untuk membuktikan likuiditas Bitcoin sebagai alternatif untuk menyimpan uang. Elon Musk diketahui secara terbuka menunjukkan dukungannya terhadap crypto dan Bitcoin sejak lama.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Kirim Patung Rp9,3 Miliar ke Elon Musk, Tujuannya Bikin Geleng Kepala!

Setelah mengambil alih aplikasi Twitter beberapa bulan lalu, Elon Musk terus mengadakan perubahan beserta fitur-fitur baru yang bisa digunakan oleh penggunanya. Twitter secara resmi mengumumkan penambahan fitur crypto, di mana pengguna bisa mencari harga Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) hanya dengan mengetikkan nama atau ticker mereka ke dalam kolom pencarian.

Penasaran gimana cara kerjanya? Simak informasi selengkapnya mengenai Elon Musk Adakan Fitur $Cashtree – Indeks Harga BTC dan ETH di Twitter di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: