Elon Musk Bakal Ubah Dunia Keuangan dengan X, Apakah Kamu Siap?

Elon Musk Bakal Ubah Dunia Keuangan dengan X, Apakah Kamu Siap?

Elon Musk, pemilik X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), berambisi untuk mengubah platformnya menjadi pusat keuangan utama. Dengan visi ini, Musk berencana untuk menggantikan kebutuhan akan rekening bank tradisional dan merangkul setiap aspek kehidupan finansial pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Visi Elon Musk untuk X

visi elon musk untuk x
Sumber: Akun X Elon Musk

Pada pertemuan seluruh karyawan pada 26 Oktober 2023, Musk mengungkapkan visinya untuk mengubah X menjadi pusat keuangan. Dengan jadwal implementasi fitur baru hingga akhir 2024, Musk berharap X dapat mencakup setiap aspek kehidupan finansial pengguna, mulai dari uang dan sekuritas hingga menghilangkan kebutuhan akan rekening bank tradisional.

Musk merujuk pada penciptaannya platform PayPal selama pertemuan tersebut. Musk adalah salah satu pendiri X.com, yang awalnya dirancang sebagai platform keuangan komprehensif, sebelum akhirnya diakuisisi oleh PayPal.

Musk secara aktif terlibat dalam pengembangan X, mengawasi semua pengembangan fitur dan merencanakan penawaran premium. Fokusnya tidak hanya pada generasi pendapatan, tetapi juga pada posisi X sebagai platform serbaguna untuk pengguna.

Baca Juga: Elon Musk Buat Perusahaan X.AI, Bakal Saingi OpenAI Microsoft?

X Menghadapi Persaingan

x platform
Sumber: TechJuice

Menurut Bloomberg, Musk mengungkapkan bahwa platform online seperti YouTube, LinkedIn, dan Cision PR Newswire dilihat sebagai pesaing potensial untuk X saat bergerak menuju menjadi aplikasi serba ada. Musk dan CEO X, Linda Yaccarino, mengungkapkan strategi untuk memperkenalkan layanan berita bernama XWire, yang diposisikan sebagai pesaing potensial untuk Cision.

X telah mendapatkan pengakuan sebagai platform utama untuk pengembangan berita dan diskusi, tetapi detail lebih lanjut tentang layanan X yang bersaing dengan YouTube, LinkedIn, dan Cision belum diungkapkan.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Alasan Dogecoin (DOGE) Jadi Crypto Favoritnya, Apa Rahasianya?

Fitur Baru dan Kemajuan X

Dalam postingan blog baru-baru ini, Yaccarino membahas kemajuan dan perkembangan yang telah dicapai platform selama setahun terakhir.

Dia menyebut produk penting seperti Community Notes, Panggilan Audio dan Video, serta penambahan fitur pembayaran $1 yang akan datang ke platform. Selain itu, dalam postingan 27 Oktober 2023, Musk mengumumkan bahwa X sedang menjajaki kemungkinan live-streaming diskusi perusahaan.

Dengan semua perkembangan dan inovasi ini, tampaknya X sedang bergerak cepat untuk menjadi pusat keuangan utama. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi finansial ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: