Elon Musk vs. Dogecoin: Kontroversi Manipulasi Pasar Terungkap!

Elon Musk vs. Dogecoin: Kontroversi Manipulasi Pasar Terungkap!

Miliarder dan pengusaha Elon Musk membantah klaim bahwa dia memiliki dompet Dogecoin (DOGE) di tengah tuntutan hukum yang sedang berlangsung yang menuduhnya melakukan manipulasi pasar dan penipuan sekuritas terkait cryptocurrency berbasis meme tersebut.

Elon Musk Menyangkal Keterlibatan dalam Manipulasi Pasar

Tuntutan hukum yang berjumlah hingga $258 miliar menuduh bahwa Musk terlibat dalam skema piramida Dogecoin.

Baca Juga: Harga DOGE Naik Februari 2023? Elon Musk akan Lakukan Ini Jika McD Terima DOGE!

Dokumen yang diajukan pada tanggal 7 Juni 2023, menyatakan bahwa Musk menjual 1,4 miliar Dogecoin, yang bernilai lebih dari $124 juta, melalui 2 dompet yang dikaitkan dengan miliarder tersebut.

Implikasi Keputusan Pengadilan terhadap Pasar Crypto Secara Luas

transaksi harian dogecoin melonjak

Keputusan dari kasus hukum profil tinggi ini memiliki implikasi tidak hanya bagi Elon Musk, tetapi juga bagi komunitas cryptocurrency secara keseluruhan.

Hal ini mengangkat pertanyaan penting tentang manipulasi pasar dan pengaruh tokoh-tokoh terkemuka terhadap harga aset digital.

Musk, yang sering disebut sebagai “Dogefather” dan menyebut dirinya sebagai “CEO Dogecoin”, telah secara terbuka menunjukkan kecintaannya pada cryptocurrency meme ini.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Kirim Patung Rp9,3 Miliar ke Elon Musk, Tujuannya Bikin Geleng Kepala!

Dia sering mempromosikan token ini di platform media sosial, yang berujung pada pertemuan-pertemuan hukum baru-baru ini.

Apapun hasilnya, kontroversi seputar keterlibatan Elon Musk dengan Dogecoin menekankan perlunya transparansi dan akuntabilitas di pasar cryptocurrency.

Hal ini menonjolkan pentingnya aturan dan pedoman yang jelas untuk mencegah aktivitas penipuan dan melindungi kepentingan investor.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: