Terobosan Baru Elon Musk: Platform X Luncurkan Sistem Pembayaran P2P!

author:

Terobosan Baru Elon Musk: Platform X Luncurkan Sistem Pembayaran P2P!

Platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tengah bersiap meluncurkan sistem pembayaran peer-to-peer (P2P) yang inovatif.

Langkah ini merupakan bagian dari visi Elon Musk untuk mengubah X menjadi ‘everything app’, yang tidak hanya menghubungkan orang tetapi juga memfasilitasi transaksi keuangan.

Dengan fitur baru ini, X berambisi menjadi pusat kehidupan digital yang menyeluruh bagi penggunanya.

Revolusi Pembayaran Digital di Aplikasi X

pembayaran p2p x
Sumber: How to Geek

Elon Musk, yang terkenal dengan inovasi disruptifnya, kini mengarahkan pandangannya pada sektor keuangan dengan memperkenalkan sistem pembayaran P2P di platform X. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah transaksi antar pengguna, membuka peluang baru dalam e-commerce, dan meningkatkan utilitas pengguna.

X telah mendapatkan lisensi transmisi uang di beberapa negara bagian AS, menandakan langkah serius perusahaan dalam memasuki ranah pembayaran digital. X tidak hanya berhenti pada pembayaran P2P, tetapi juga berencana menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga: Visi Elon Musk untuk Sistem Pembayaran Masa Depan: Apakah Crypto Masih Penting?

Dengan AI, X akan memperkaya konten dan kemampuan iklan, serta meningkatkan keamanan dan verifikasi merek. Ini menunjukkan komitmen X untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Menyongsong Masa Depan Finansial

Dengan sistem pembayaran P2P, X berpotensi menjadi penyedia layanan keuangan yang komprehensif. Elon Musk telah menyatakan bahwa fitur ini mungkin melibatkan mata uang fiat atau crypto, meskipun ia menegaskan bahwa perusahaannya tidak akan meluncurkan token crypto sendiri. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi X di pasar keuangan dan teknologi.

Selain itu, X juga telah mengurangi biaya untuk mendapatkan lencana verifikasi emas, yang bertujuan untuk memudahkan proses verifikasi bagi bisnis. Namun, keputusan ini muncul di tengah meningkatnya insiden akun terverifikasi emas yang terkait dengan penipuan crypto.

X tampaknya serius dalam mengatasi tantangan ini dan memastikan platformnya tetap aman bagi penggunanya.

Dengan rencana ambisius untuk tahun 2024, X siap mengubah cara kita berkomunikasi dan bertransaksi. Melalui gabungan pembayaran, konten yang diperkaya AI, dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan, X berjanji untuk membawa kita ke era baru interaksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: