Elon Musk Luncurkan Grok, Chatbot AI Eksklusif untuk Pelanggan X Premium+!

Elon Musk Luncurkan Grok, Chatbot AI Eksklusif untuk Pelanggan X Premium+!

Elon Musk, pemilik X, baru-baru ini mengumumkan bahwa chatbot AI terbarunya, Grok, akan menjadi bagian eksklusif dari layanan langganan tingkat atas, X Premium+. Grok, yang memiliki kepribadian unik dan kemampuan canggih, diharapkan menjadi daya tarik utama bagi pengguna X Premium+. Simak berita elngkapnya berikut ini!

Strategi Akses Premium Elon Musk untuk Grok

grok ai twitter
Sumber: Akun X Elon Musk

Model langganan menjadi aliran pendapatan utama bagi raksasa teknologi dan metode untuk memupuk loyalitas merek. Dengan membatasi akses awal ke Grok hanya untuk pelanggan premium, X menciptakan rasa eksklusivitas dan prestise seputar chatbot AI ini. Strategi ini berpotensi mendorong lebih banyak pengguna untuk memilih langganan tingkat atas.

Perusahaan seperti X menggunakan teknologi canggih untuk membangun sistem akses hierarkis. Dalam sistem ini, pelanggan premium mendapatkan akses awal atau eksklusif ke inovasi terbaru. Tren ini menunjukkan pergeseran fokus ke akses premium dalam teknologi, khususnya AI, dan menunjukkan bahwa model langganan semakin menjadi bagian integral dari masa depan teknologi.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan Grok AI, Jadi Ancaman atau Peluang di Dunia Teknologi dan Crypto?

Grok dalam Aplikasi Web X

Grok, yang merupakan jawaban Musk untuk ChatGPT OpenAI, Bard Google, Claude Anthropic, dan lainnya, menjawab pertanyaan dalam mode percakapan, tetapi dikatakan memiliki lebih banyak kepribadian. Grok dirancang untuk merespons “dengan sedikit kecerdasan” dan memiliki “sifat pemberontak”.

Selain itu, Grok juga berencana untuk menjawab pertanyaan “pedas” yang ditolak oleh sistem AI lainnya. Grok pertama kali dirilis pada 4 November untuk sekelompok kecil pengujian, tetapi Musk mengumumkan dalam postingan di X bahwa semua pelanggan X Premium+ akan mendapatkan akses ke Grok di masa depan.

X Premium+ adalah salah satu penawaran langganan baru yang diperkenalkan di X, bersama dengan langganan X Premium yang ada dan langganan X Basic yang lebih terjangkau.

Meskipun kita sudah tahu bahwa Grok akan tersedia untuk pelanggan Premium+ dalam beberapa bulan ke depan, fakta bahwa sudah dikembangkan dalam aplikasi web X mungkin menunjukkan bahwa akan diluncurkan lebih cepat dari yang diharapkan, atau mungkin akan tersedia untuk beberapa pengujian sebelum debut publik di X.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: