Elon Musk Luncurkan Chatbot AI, Token GROK Melonjak!

Elon Musk Luncurkan Chatbot AI, Token GROK Melonjak!

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, baru-baru ini meluncurkan chatbot AI bernama Grok. Peluncuran ini telah memicu lonjakan nilai token GROK, meskipun beberapa perilaku merugikan telah terjadi di balik layar. Berikut adalah apa yang perlu kamu ketahui tentang fenomena ini!

Grok, Chatbot AI Terbaru dari Elon Musk

chatbot ai grok
Sumber: Akun X xAI

Elon Musk, melalui proyek terbarunya, xAI, telah meluncurkan chatbot AI bernama Grok. Grok dirancang untuk menjawab hampir semua pertanyaan dan bahkan menyarankan pertanyaan apa yang harus diajukan.

Dengan sedikit kecerdasan dan sifat pemberontak, Grok telah menarik perhatian banyak orang. Grok terinspirasi oleh buku ikonik “The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy”. Meski belum mencapai tingkat GPT-4, Grok menunjukkan kemajuan yang stabil dalam bidang AI.

Dalam pembaruan mendatang, Grok akan mencakup kemampuan audio dan visual, yang berjanji untuk meningkatkan interaksi dan bantuan real-time.

Baca Juga: Elon Musk Bantah Pembuatan Token Crypto oleh Perusahaannya, Fokus Pada Inovasi AI!

Lonjakan Token GROK

lonjakan token grok
Sumber: Akun X Grok ERC 20

Peluncuran Grok telah memicu lonjakan nilai token GROK. Meski tidak secara resmi terkait dengan layanan Grok, token ini dengan cepat menjadi populer di kalangan pedagang crypto jangka pendek.

Dalam satu akhir pekan saja, hampir 400 token GROK berbeda telah diperkenalkan oleh pengembang anonim, mencapai kapitalisasi pasar gabungan puluhan juta dolar.

Namun, tidak semua perilisan token GROK dilakukan dengan niat baik. Beberapa pengembang telah melakukan “rug pull”, atau menarik likuiditas dari token mereka, yang mengakibatkan kerugian kumulatif lebih dari $1 juta bagi spekulator.

Baca Juga: Elon Musk Tolak Tawaran $5 Miliar dari CEO FTX? Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Potensi dan Risiko Token GROK

Meski token GROK telah mengalami lonjakan nilai, ada juga risiko yang terlibat. Beberapa pengembang telah memanfaatkan tren ini untuk keuntungan pribadi, menciptakan token berdasarkan berbagai tren, tweet yang berpengaruh, atau bahkan humor korporat di akun Twitter resmi.

Token ini seringkali menghasilkan kegembiraan dan keuntungan awal, tetapi seringkali mereka mengalami penurunan cepat, dengan banyak yang kehilangan lebih dari 99% nilai mereka dalam beberapa minggu setelah kegembiraan awal mereda.

Meski ada risiko yang terlibat, peluncuran Grok dan lonjakan nilai token GROK menunjukkan potensi besar teknologi AI dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: