Terobosan Baru Elon Musk: Layanan Pembayaran X Digadang-gadang akan Hadir di 2024!

author:

Terobosan Baru Elon Musk: Layanan Pembayaran X Digadang-gadang akan Hadir di 2024!

Elon Musk, sang visioner di balik platform X, telah mengumumkan rencana peluncuran layanan pembayaran inovatif di tengah-tengah tahun 2024. Dengan harapan yang tinggi, layanan ini diantisipasi akan mengubah cara kamu bertransaksi di media sosial.

Elon Musk Menyiapkan Layanan Pembayaran di X

elon musk dan cathie wood
Sumber: X

Elon Musk mengungkapkan bahwa layanan pembayaran diharapkan bisa diluncurkan sekitar pertengahan tahun depan, menunggu persetujuan aplikasi lisensi pengiriman uang. Musk menyatakan bahwa ia ingin layanan pembayaran ini sudah berjalan lebih awal, namun terhambat oleh proses birokrasi yang panjang.

Baca juga: Elon Musk Diterpa Badai Hukum, Apakah Twitter ‘X’ Akan Gugur?

Lebih lanjut, Musk menambahkan bahwa tidak ada hambatan besar yang diperkirakan akan menggagalkan aplikasi lisensi pengiriman uang tersebut. Meskipun demikian, X diakui terlambat dalam mengajukan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Hal ini menunjukkan bahwa perjalanan untuk meluncurkan layanan pembayaran tidaklah mudah dan penuh dengan tantangan.

Spekulasi Integrasi Crypto

Banyak penggemar crypto berharap Musk akan mengintegrasikan mata uang digital favoritnya seperti Dogecoin (DOGE) dan Bitcoin (BTC) dalam sistem pembayaran X. Namun, CEO Tesla ini belum pernah mengonfirmasi hal tersebut dan tampaknya semakin mengurangi antusiasme terkait crypto setelah mengungkapkan bahwa ia hampir tidak memikirkan aset digital.

Meskipun tampaknya kurang tertarik dengan crypto, Tesla masih memiliki sekitar $148 juta dalam Bitcoin di neraca keuangannya. Selain itu, perusahaan mobil listrik ini memungkinkan pelanggan untuk membeli barang dagangan dari Toko Tesla dengan Dogecoin.

The Boring Company, perusahaan konstruksi terowongan milik Musk, juga dilaporkan mulai menerima Dogecoin sebagai pembayaran untuk perjalanan di sistem transit Las Vegas mereka.

Baca juga: Terobosan Baru! OpenAI Siapkan Tim Khusus untuk Cegah Risiko AI yang Mengancam

Visi Musk tentang Uang dan AI

visi grok ai
Sumber: CNBC

Musk menggambarkan uang dan aset digital sebagai “basis data untuk alokasi sumber daya,” menambahkan bahwa mata uang fiat “sebenarnya baik-baik saja” selama aktor negara tidak mencoba merusak nilai mata uang dengan manipulasi pasokan. Pernyataan ini memberikan wawasan tentang pandangan Musk terhadap ekonomi digital dan fisik.

Dalam hal AI, Musk menyatakan bahwa salah satu tujuan pengembangan utama untuk sistem AI Grok adalah untuk menjadikannya model bahasa besar yang paling lucu. Ia berharap jika pengguna meminta AI untuk “roast yang vulgar,” mereka akan menikmati hasilnya.

Hal ini menunjukkan fokus Musk pada pengembangan AI yang tidak hanya canggih tetapi juga mampu berinteraksi dengan cara yang menghibur.

Dengan rencana peluncuran layanan pembayaran di platform X, Elon Musk sekali lagi menunjukkan ambisinya untuk mengubah wajah teknologi dan interaksi sosial. Meskipun masih ada ketidakpastian mengenai integrasi crypto, langkah ini diharapkan akan membawa inovasi baru dalam cara kamu bertransaksi di dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: