Elon Musk Guncang Dunia Media Sosial dengan Integrasi ‘Grok’ AI dari Startup xAI!

Elon Musk Guncang Dunia Media Sosial dengan Integrasi ‘Grok’ AI dari Startup xAI!

Elon Musk, pemilik X dan CEO Tesla, baru-baru ini mengumumkan integrasi startup AI-nya, xAI, ke dalam platform media sosial X. Langkah ini diharapkan akan mengubah cara berinteraksi di media sosial dan menyaingi ChatGPT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Startup xAI Elon Musk Berintegrasi dengan Platform X

Elon Musk, yang juga dikenal sebagai pemilik Tesla, baru-baru ini mengumumkan bahwa startup AI-nya, xAI, akan diintegrasikan ke dalam platform media sosial X. Selain itu, xAI juga akan tersedia sebagai aplikasi mandiri. Pengumuman ini muncul seiring dengan peluncuran Grok, chatbot yang diharapkan akan menjadi pesaing dari ChatGPT, Bard, dan chatbot AI lainnya seperti Bing.

Dalam sebuah postingan media sosial, Musk menyebut Grok sebagai asisten yang mirip manusia dan penuh dengan rasa humor, tidak seperti chatbot AI lainnya yang tersedia saat ini. Grok, yang ditenagai oleh xAI, adalah chatbot dengan fitur unik berupa kecerdasan dan rasa humor yang menjawab pertanyaan pengguna dan mencari informasi.

Salah satu perbedaan utama antara Grok dan ChatGPT adalah Grok akan menyediakan data real-time. Musk, yang bangga dengan peluncuran baru ini, mengatakan bahwa Grok akan menjadi AI yang mencari kebenaran maksimal dan akan jauh lebih baik dari ChatGPT yang ada saat ini.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan Grok AI, Jadi Ancaman atau Peluang di Dunia Teknologi dan Crypto?

Grok AI: Penantang Baru di Arena AI

Keuntungan besar lainnya dari Grok adalah bahwa xAI akan memberdayakannya, dan setelah diintegrasikan dengan platform media sosial X, Grok berbasis xAI akan memiliki data real-time. Data ini akan dikumpulkan dari X, yang merupakan pusat informasi tentang berbagai topik dari orang-orang di seluruh dunia.

Meskipun xAI dan X berbeda, akan ada integrasi, yang merupakan langkah menuju tujuan Elon Musk, yaitu menjadikan platform media sosial X sebagai ‘aplikasi serba ada’. Saat ini, fitur Grok hanya tersedia untuk sekelompok pengguna terpilih, tetapi segera akan tersedia untuk semua pengguna premium X.

Sejak kesepakatan $44 miliar Twitter, yang kini bernama X, Elon Musk mengambil minat pribadi dalam proyek ini dan berusaha keras untuk menjadikan X sebagai aplikasi serba ada, yang menghasilkan startup xAI. Dia bekerja sama dengan tim X, untuk menjadikannya aplikasi finansial dan sosial bagi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: