Elon Musk, Ethereum, dan Solana: Drama Crypto yang Tak Terduga!

Elon Musk, Ethereum, dan Solana: Drama Crypto yang Tak Terduga!

Dalam dunia crypto yang selalu berubah, Ethereum dan Solana kini menghadapi tantangan baru.

Meskipun berita positif mengenai keduanya, pasar tampaknya lebih fokus pada risiko. Sementara itu, Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, terus menjadi pusat perhatian dengan keterlibatannya dalam berbagai aspek industri crypto.

Ethereum dan Solana: Di Bawah Bayangan Pasar

Meskipun Ethereum dan Solana telah mengalami berita bullish, seperti minat Visa dan potensi ETF Ethereum, keduanya tampaknya berjuang melawan dinamika pasar yang didorong oleh ketakutan.

Liquidasi $3 miliar yang akan datang di FTX menjadi contoh utama, mengalihkan fokus pasar dari kemajuan positif yang dibuat oleh kedua blockchain ini.

Data terbaru menunjukkan Ethereum diperdagangkan seharga $1.623 USD, sementara Solana berada di $18,47 USD.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Meskipun angka-angka ini mungkin tidak menggambarkan seluruh cerita, mereka menunjukkan respons pasar yang redup terhadap apa yang seharusnya menjadi berita yang menggembirakan.

Pasar tampaknya berada dalam keadaan pendengaran selektif, hanya memperhatikan berita yang memicu kecemasannya.

Perilaku ini mungkin hanya fase sementara, tetapi untuk saat ini, itu menentukan tempo pasar.

Solana dan Ethereum: Persaingan atau Kemitraan?

vitalik buterin donasi covid-19
Money Control

Solana, melalui salah satu pendirinya, Anatoly Yakovenko, telah memberikan dukungan kepada Ethereum meskipun mendapat pujian dari CEO MakerDAO, Rune Christensen.

Christensen baru-baru ini mengungkapkan rencana akhir dari “Endgame” MakerDAO, yang mencakup versi forked dari Solana yang akan diberi nama NewChain.

Meskipun ada spekulasi bahwa keputusan Maker mungkin menandakan kemenangan untuk Solana, Yakovenko menekankan bahwa pertimbangan Maker adalah kemenangan bagi teknologi open-source dan tidak ada hubungannya dengan Solana atau perdebatan Ethereum vs Solana.

Sementara itu, Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, telah menjual semua token MKR-nya, memicu spekulasi tentang motif di balik penjualan tersebut.

Namun, Buterin sebelumnya telah mendukung jaringan Solana, menunjukkan bahwa dunia kripto selalu penuh dengan kejutan.

Pasar Reaksi: Dampak dari Drama Terbaru

Harga token tata kelola Reflexer Finance, Reflexer Ungovernance (FLX), melonjak hampir 75% setelah dukungan dari Vitalik Buterin.

Ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh tokoh-tokoh utama dalam industri crypto terhadap dinamika pasar.

Meskipun mengalami penurunan semalam, token MKR dari MakerDAO saat ini diperdagangkan datar, dengan harga sekitar $1.130. Ini menunjukkan bahwa pasar crypto selalu responsif terhadap berita dan peristiwa terbaru.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana Februari 2023: Harga SOL Bisa Tembus Rp500 ribu?

Dengan Ethereum dan Solana menghadapi tantangan baru dan tokoh-tokoh besar seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin terus menjadi pusat perhatian, komunitas crypto harus tetap waspada dan informasi agar tidak ketinggalan.

Ethereum, Solana, dan tokoh-tokoh besar lainnya di tengah-tengah kontroversi dan perubahan, satu hal yang pasti adalah bahwa industri ini akan terus menawarkan kejutan dan peluang bagi mereka yang siap menghadapinya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: