Cuitan Terbaru Elon Musk di Twitter Dorong Harga Altcoin Ini Melonjak 70%

author:

Cuitan Terbaru Elon Musk di Twitter Dorong Harga Altcoin Ini Melonjak 70%

Elon Musk, CEO Tesla dan Twitter yang terkenal karena memiliki pengaruh dalam industri crypto, baru saja memposting tweet yang mendorong kenaikan harga altcoin tertentu hingga 70%.

Bersamaan dengan hal ini, Musk menunjukkan bahwa kekuatan dan pengaruhnya dalam dunia crypto masih cukup kuat. Penasaran dengan isi cuitan Elon Musk?

Detail Kenaikan Harga Altcoin setelah Tweet Elon Musk

elon musk tweet crypto
Twitter

Pada 2 Mei 2023, Elon Musk men-tweet sebuah kata sederhana, yakni “Cult / Culture”. Meski terkesan sederhana, selang beberapa waktu kemudian, sebuah altcoin tertentu mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Altcoin yang melonjak sehabis cuitan Musk tersebut adalah Cult DAO, dilansir dari Bein Crypto, lonjakan harga CULT sebesar lebih dari 70% terjadi dalam waktu satu jam (2/5/23).

Menurut laporan, kenaikan harga ini terjadi karena anggota komunitas berspekulasi bahwa cuitan Elon Musk merujuk pada altcoin Cult DAO. Per 2 Mei 2023, CULT diperdagangkan pada harga $0,00000757 atau Rp1.107, naik lebih dari 53% dalam 24 jam.

Mengenai altcoin yang sempat heboh karena tweet Musk, Cult Dao adalah sebuah Kultus dengan sekelompok orang yang bertujuan untuk memberdayakan dan mendanai pembangunan serta berkontribusi menuju masa depan yang terdesentralisasi.

Menurut website resminya, mereka (Cult DAO) bertujuan untuk melawan sentralisasi dan ingin merevolusi masa depan yang terdesentralisasi.

Pengaruh Elon Musk dalam Dunia Crypto

Sejak beberapa waktu lalu dan hingga saat ini, pengaruh Elon Musk dalam dunia crypto terlihat sangat besar dan sering kali memicu perdebatan di kalangan investor dan pengamat pasar.

Selama ini, Musk telah memposting beberapa cuitan yang memicu kenaikan harga crypto tertentu, termasuk beberapa cuitan mengenai Doge, dan juga pernah mempengaruhi harga Bitcoin (BTC) dengan pernyataannya tentang Tesla yang dapat dibeli menggunakan Bitcoin (BTC).

Menurut laporan, hal tersebut menunjukkan bahwa Musk bukan hanya seorang pemimpin bisnis, tetapi juga memiliki pengaruh yang signifikan dalam pasar crypto.

Meski begitu, beberapa pihak juga menganggap bahwa pengaruh Musk dalam dunia crypto terlalu besar dan tidak seimbang. Ada kekhawatiran bahwa Musk dapat memanipulasi pasar dan menciptakan situasi yang tidak adil bagi para investor kecil.

Oleh karenanya, beberapa orang berpendapat bahwa perlu adanya pengawasan dan regulasi yang lebih ketat dalam pengaruh Musk terhadap harga crypto.

Baca juga: Lindungi Investor, PayPal Umumkan Asuransi Crypto Senilai Rp735 Juta!

Masa Depan Crypto dan Pengaruh Musk

Kenaikan harga altcoin setelah cuitan Elon Musk menunjukkan bahwa crypto masih sangat dipengaruhi oleh kekuatan pengaruh individu tertentu, namun di sisi lain, pengaruh Musk juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki crypto sebagai alat alternatif dalam bisnis dan keuangan. Dengan semakin banyak perusahaan yang mulai mempertimbangkan

Tidak hanya itu, ambisi Musk dalam mengintegrasikan crypto di aplikasi Twitter juga menarik perhatian. Pasalnya, pada awal April 2023 lalu, Pintu News melaporkan bahwa Twitter akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan saham, crypto, dan aset lainnya melalui aplikasi perdagangan sosial, eToro.

Mau tau lebih lanjut mengenai perkembangan crypto di Twitter? Telusuri lebih lanjut di Penuhi Ambisi Elon Musk, Twitter Siap Aktifkan Fitur Perdagangan Crypto dan Saham.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: