Elon Musk dan Dogecoin: Menguak Potensi Lonjakan Harga DOGE 40%

Elon Musk dan Dogecoin: Menguak Potensi Lonjakan Harga DOGE 40%

Dogecoin, aset digital berbasis meme yang populer, sedang mengalami lonjakan besar pekan ini. Hal ini terjadi seiring dengan berita bahwa Elon Musk, miliarder dan pendukung setia Dogecoin, berencana meluncurkan layanan keuangan di platform media sosial X pada akhir tahun depan.

Elon Musk dan Rencana Layanan Keuangan Baru

Elon Musk, dalam pertemuan perusahaan yang direkam, menyatakan bahwa ia berencana meluncurkan fitur keuangan lengkap di platform X pada akhir 2024. Musk berambisi untuk bersaing dengan bank tradisional dengan menawarkan layanan yang mencakup seluruh aspek kehidupan finansial seseorang.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Kirim Patung Rp9,3 Miliar ke Elon Musk, Tujuannya Bikin Geleng Kepala!

Saat ini, X sedang berusaha mendapatkan lisensi yang tepat untuk dapat menjalankan layanan keuangan mereka di AS. Meski tidak ada pembahasan tentang Dogecoin dalam panggilan tersebut, keterlibatan Musk dalam layanan keuangan cenderung membuat para pemegang DOGE bersemangat.

Dogecoin dan Potensi Lonjakan Harga 40%

Dogecoin dan Potensi Lonjakan Harga 40%
The DailyHodl

Sementara itu, Dogecoin sedang berada di ambang lonjakan harga yang signifikan. Analisis teknis menunjukkan bahwa DOGE sedang berada dalam pola penurunan, yang menandakan potensi lonjakan besar jika berhasil breakout.

Pola ini memprediksi kenaikan sebesar 40% ke $0,0952. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang berada tepat di atas 50, berada di titik kritis. Jika harga Dogecoin naik lebih tinggi, DOGE bisa membalikkan level rata-rata, yang akan menambah momentum ke outlook bullish yang sebagian.

Paragraf Penutup

Meski optimisme tinggi, jika harga Dogecoin mencatat penutupan mingguan di bawah level dukungan $0,0593, hal ini akan menciptakan titik rendah baru dan membatalkan tesis bullish untuk DOGE. Langkah ini bisa memicu penurunan lebih lanjut sebesar 7% ke titik swing rendah Oktober 10 sebesar $0,0550.

Baca Juga: Rencana Elon Musk Beli Twitter dan Gunakan DOGE di Twitter

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi