Gara-gara Cuitan Elon Musk, Meme Coin Baru Ini Melonjak Lebih dari 700%!

author:

Gara-gara Cuitan Elon Musk, Meme Coin Baru Ini Melonjak Lebih dari 700%!

Dalam kejutan yang hampir tidak terduga, NoMeme, sebuah koin meme baru, terlihat mengalami lonjakan sebanyak 700% dalam seketika, setelah cuitan dari CEO Tesla dan Twitter, Elon Musk.

Kejutan ini menambah panjang daftar koin yang harganya melonjak tajam berkat cuitan Musk, menunjukkan sekali lagi pengaruh yang dia miliki di dunia cryptocurrency.

Lonjakan Harga NoMeme yang Mengejutkan

Mengutip laporan CryptoNews (10/5/23), hanya dalam hitungan menit setelah cuitan Musk, crypto NoMeme melihat lonjakan harga yang fantastis. Koin yang sebelumnya relatif tidak dikenal ini tiba-tiba menjadi sorotan, dengan harga yang meningkat lebih dari 700%.

elon musk tweet nomeme
Twitter

Hanya dengan sebuah gambar bertuliskan “there is no meme, I love you”, dan tanpa isi tweet pada 10 Mei 2023, NoMeme berhasil mencuri perhatian komunitas crypto, dan nilainya mampu melambung tinggi.

nomeme naik setelah cuitan musk
Trading View

Berdasarkan laporan dari Coingape (11/5/23), token NoMeme baru saja diluncurkan. Token yang diluncurkan di Uniswap dengan harga $0,0001031 ini tercatat meroket hingga mencapai $0,0009778.

Lebih lanjut, lonjakan 700% pada hari pertama peluncurannya memiliki nuansa reli bullish $PEPE dan $SPONGE. Menurut laporan, token NoMeme telah memiliki total kapitalisasi pasar sebesar $3,5 juta dengan likuiditas sebesar $1,81 juta.

Popularitas NoMeme dikemas dengan sempurna oleh volume perdagangan $29,15 juta dan lebih dari 1000 pemegang dalam beberapa jam setelah peluncurannya.

Lebih dari itu, para trader bullish terhadap token ini dengan jumlah pembelian mencapai lebih dari 60% dari total transaksi $NOMEME di Uniswap. Dengan total pasokan 9,82 miliar token, NoMeme memungkinkan banyak peluang bagi investor untuk menghasilkan ribuan persentase keuntungan.

Baca juga: Jadi Tren Baru Crypto, Presale AiDoge (AI) Melonjak Naik Hingga Rp83 Miliar!

Menurut laporan, kejadian ini sekali lagi menunjukkan betapa volatil dan tidak terduga pasar cryptocurrency, dan bagaimana satu cuitan dari Elon Musk dapat mempengaruhi pasar secara signifikan.

Cuitan Elon Musk dan Pengaruhnya pada Pasar Cryptocurrency

Elon Musk, yang telah lama dikenal karena pengaruhnya di dunia teknologi, sekarang juga menjadi tokoh yang berpengaruh di dunia cryptocurrency. Pasalnya, hingga detik ini, cuitan Musk seringkali memicu pergerakan harga yang signifikan, baik naik maupun turun, dalam berbagai koin.

Fakta bahwa cuitan sederhana dapat membuat koin seperti NoMeme melonjak begitu tinggi menunjukkan kekuatan pengaruh yang dia miliki.

Bukan hanya No Meme, berkat cuitan Elon Musk tersebut, harga dasar atau floor price dari NFT ‘Milady’ di OpenSea, platform perdagangan NFT populer, juga melambung tinggi.

Dengan harga dasar sempat mencapai level tertinggi sepanjang masa di 7,3 ETH (sekitar $13.700) yang setara dengan Rp201.854.430 (kurs $1 = Rp14.700), koleksi Milady telah mengalami peningkatan 59% dalam floor price selama tujuh hari terakhir.

Mengenal NoMeme

nomeme token crypto
CryptoNews

Mengutip CryptoNews, crypto No Meme sudah memiliki situs web sederhana yang sudah aktif dan berjalan, di mana yang tertera hanyalah $NOMEME dan bertanya, “Mengapa Anda tidak menyukai meme lagi?”, diikuti dengan sematan Uniswap yang memungkinkan pengunjung situs web untuk dengan mudah menghubungkan dompet mereka untuk membeli token.

Menurut DEX Tools, $NOMEME telah memiliki kapitalisasi pasar sekitar $6,7 juta, dengan volume perdagangan lebih dari $12,5 juta, dan likuiditas Uniswap sekitar $4,1 juta.

Angka-angka tersebut adalah awal yang sangat kuat untuk kehidupan token, tetapi berdasarkan pengalaman koin meme lain yang telah dipompa baru-baru ini, seperti koin Pepe dan SpongeBob, nilai $NOMEME bisa jadi jauh lebih tinggi jika hype-nya terus menyebar di media sosial.

Baca juga: Buka-bukaan, Tether (USDT) Ungkap Profitnya yang Mencapai Rp21 Miliar di Q1 2023!

Sebagai referensi, kapitalisasi pasar Pepe coin berada di sekitar $777 juta, sedangkan kapitalisasi pasar SpongeBob mendekati $24 juta.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: