Elon Musk Kembali Bikin Heboh Dunia Crypto, Dogecoin Bakal Bisa Buat Bayar Kuliah?

author:

Elon Musk Kembali Bikin Heboh Dunia Crypto, Dogecoin Bakal Bisa Buat Bayar Kuliah?

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang dikenal sebagai penggemar berat cryptocurrency Dogecoin, kembali membuat heboh dunia crypto.

Kali ini, ia memicu spekulasi tentang masa depan Dogecoin dengan menyukai sebuah postingan lama di akun Twitter-nya. Postingan tersebut menyarankan agar universitas menerima pembayaran uang kuliah menggunakan Dogecoin, dengan potongan harga khusus bagi pemilik anjing.

Aksi ini pun langsung disambut antusias oleh para investor dan penggemar Dogecoin, yang berharap mata uang digital kesayangan mereka akan semakin populer dan bernilai.

Elon Musk dan Dogecoin: Kisah Cinta yang Tak Terpisahkan

elon musk dogecoin
Sumber: X

Elon Musk memang dikenal sebagai pendukung setia Dogecoin. Ia bahkan pernah menyebut Dogecoin sebagai “cryptocurrency rakyat”. Dukungannya terhadap Dogecoin pun tidak hanya sebatas kata-kata.

Baca juga: Alamat Baru Dogecoin Melonjak Hingga 1,100%, Apakah ini Awal dari Rally Harga DOGE?

Musk juga menerima pembayaran menggunakan Dogecoin untuk pembelian merchandise Tesla. Tak heran jika setiap kali Musk mengeluarkan pernyataan atau melakukan tindakan yang berkaitan dengan Dogecoin, pasar crypto langsung bereaksi.

X: Menuju Aplikasi Serba Ada dengan Pembayaran Crypto?

Selain menyukai postingan lama tentang pembayaran uang kuliah menggunakan Dogecoin, Elon Musk juga dikabarkan akan meluncurkan fitur pembayaran peer-to-peer di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) pada tahun ini.

Fitur tersebut merupakan bagian dari visi Musk untuk mengubah X menjadi “aplikasi serba ada” yang menyediakan berbagai layanan, mulai dari jejaring sosial hingga transaksi keuangan.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi apakah Dogecoin akan menjadi salah satu mata uang digital yang didukung oleh X, namun rumor tersebut sudah cukup untuk membuat para penggemar Dogecoin bersemangat.

Baca juga: Terobosan Baru Elon Musk: Layanan Pembayaran X Digadang-gadang akan Hadir di 2024!

Masa Depan Dogecoin: Tergantung pada Musk?

Masa depan Dogecoin memang masih belum pasti. Namun, dengan dukungan Elon Musk dan rencana peluncuran fitur pembayaran peer-to-peer di X, Dogecoin tampaknya memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang.

Apakah Dogecoin akan menjadi mata uang digital yang diterima secara luas di masa depan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Secara keseluruhan, Elon Musk memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial, namun tidak dapat dipungkiri bahwa ia memiliki pengaruh besar terhadap dunia crypto. Setiap tindakan dan pernyataannya dapat memicu reaksi yang signifikan di pasar crypto.

Dogecoin adalah salah satu contoh nyata bagaimana dukungan Musk dapat mengangkat popularitas dan nilai mata uang digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: