Elon Musk dan Proyek Ambisius AI Bernilai Miliaran Dolar yang Siap Mengubah Dunia!

Elon Musk dan Proyek Ambisius AI Bernilai Miliaran Dolar yang Siap Mengubah Dunia!

Bersiaplah untuk menyambut gelombang revolusioner kecerdasan buatan (AI) yang akan merevolusi interaksi kita dengan teknologi. Elon Musk, pemikir futuristik di balik berbagai terobosan terkini, kini tengah merencanakan langkah monumental dengan perusahaan AI barunya, xAI, yang bertujuan menghimpun investasi sebesar $1 miliar.

Langkah Strategis xAI

Perusahaan AI yang didirikan oleh Elon Musk, xAI, telah mengumumkan rencana mereka untuk mengumpulkan investasi sebesar $1 miliar melalui penjualan saham. Dokumen resmi telah diajukan kepada U.S. Securities and Exchange Commission (SEC). Dari target yang diharapkan, xAI berhasil mengumpulkan $134,7 juta. Penjualan saham pertama dilaksanakan pada tanggal 29 November, menandai babak baru bagi perusahaan yang penuh ambisi ini.

Upaya penggalangan dana ini terjadi di saat ketertarikan dan investasi pada sektor AI meningkat, terinspirasi oleh keberhasilan ChatGPT dari OpenAI dan investasi besar sebesar $10 miliar dari Microsoft pada tahun sebelumnya. AI yang Aman dan Bertanggung Jawab Dengan potensi AI yang sangat luas, muncul pula kekhawatiran dari pihak regulator mengenai penyalahgunaan teknologi ini untuk menyebarkan informasi yang tidak akurat.

Musk, yang terkenal dengan pandangan futuristiknya, menegaskan komitmennya untuk mengembangkan AI yang lebih aman. Dalam sebuah sesi Twitter Spaces, Musk mengutarakan bahwa xAI akan mengembangkan AI yang “sangat ingin tahu”, tanpa memasukkan moralitas secara eksplisit ke dalam sistem. xAI, yang diluncurkan pada bulan Juli, telah berhasil menarik perhatian para ahli dari institusi riset AI ternama seperti DeepMind milik Google dan Microsoft Research.

Baca Juga: Pasca Kehadiran Chatbot AI Elon Musk, Token GROK Meledak dengan Kenaikan 1300%!

Integrasi AI dalam Platform Media Sosial

Musk mengungkapkan bahwa xAI akan diintegrasikan ke dalam platform media sosial miliknya, X, dan juga akan tersedia sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. Ini menandakan rencana perusahaan untuk memperluas pengaruhnya.

xAI juga memperkenalkan Grok, sebuah model AI generatif, dan tim di balik Grok sedang mencari berbagai posisi, mulai dari peneliti AI hingga insinyur, untuk mengembangkan sistem AI yang dapat membantu manusia memahami dunia dengan lebih baik. Dengan tim yang terdiri dari para ahli dari lembaga riset AI papan atas, xAI bertekad untuk menjadi pemimpin di pasar AI yang sangat kompetitif.

Melalui inisiatif besar ini, Elon Musk tidak hanya menantang perusahaan besar seperti Google dan Microsoft, tetapi juga menjanjikan era baru AI yang lebih aman dan terbuka. Apakah Anda siap untuk menjadi bagian dari masa depan yang didorong oleh kecerdasan buatan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: