Baru! Elon Musk Adakan Fitur $Cashtree – Indeks Harga BTC dan ETH di Twitter

author:

Baru! Elon Musk Adakan Fitur $Cashtree – Indeks Harga BTC dan ETH di Twitter

Setelah mengambil alih aplikasi Twitter beberapa bulan lalu, Elon Musk terus mengadakan perubahan beserta fitur-fitur baru yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Seperti yang baru-baru ini, Twitter secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur crypto, di mana pengguna bisa mencari harga Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) hanya dengan mengetikkan nama atau ticker mereka ke dalam kolom pencarian. Penasaran gimana cara kerjanya? Simak sampai habis!

Elon Musk Kenalkan Fitu Baru Twitter “$Cashtag”

Diumumkan langsung oleh akun Twitter Business pada 21 Desember 2022, fitur “$Cashtags” merupakaan terobosan baru yang membantu pengguna mengetahui harga aset crypto yang mereka inginkan. Jadi, setiap kali seseorang men-tweet simbol saham utama atau dana yang diperdagangkan di bursa cryptocurrency dengan simbol $ di depannya, orang tersebut bisa langsung melihat tautan yang dapat diklik dan menyambungkan mereka ke hasil pencarian yang sekarang bisa menyertakan grafik harga untuk simbol-simbol yang dicari.

Elon musk adakan cashtag twitter

Sumber: Twitter

Tak lama setelah itu, pada 22 Desember 2022, akun Twitter Elon Musk selaku CEO platform burung biru ini me-retweet pengumuman fitur baru tersebut dan mengatakan bahwa fitur ini adalah “salah satu dari banyak peningkatan produk yang akan datang ke Twitter finansial.”

Sudah di-retweet dan di-reply oleh ribuan orang, pengguna Twitter terlihat sangat antusias dengan fitur baru yang disediakan ini. Kalau kamu, gimana?

Twitter Akan Memperluas Fitur Ini Untuk Aset Crypto Lain

Twitter Perluas Aset Crypto Lain

Sumber: Twitter Business

Untuk saat ini, nampaknya aset crypto seperti BTC dan ETH yang baru memiliki grafik harga pada saat penulisan hashtag. Cryptocurrency teratas lainnya, termasuk Dogecoin yang menjadi kesayangan Musk, belum tersedia grafiknya dalam kolom pencarian. Meski begitu, melalui thread yang dicuitkan oleh akun Twitter Business diatas menyatakan akan memperluas cakupan simbol dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Rencana Elon Musk Beli Twitter dan Gunakan DOGE di Twitter

Menelurusi Fitur “$Cashtag” di Twitter

Menelurusi Fitur “$Cashtag” di Twitter

Sumber: Twitter

Dilansir dari Cointelegraph, variasi kata kunci Bitcoin seperti “$Bitcoin,” “Bitcoin price” dan “BTC price” juga bisa memunculkan grafik harga. Hal yang sama juga berlaku pada aset crypto Ethereum.

Selain itu, pada 21 Desember 2022, Blogger teknologi, Jane Mastodon Wong mengatakan kepada 158.700 pengikut Twitternya bahwa grafik yang ditampilkan di Twitter itu bersumber dari platform analisis perdagangan TradingView.

Twitter Akan Rilis Mata Uang Crypto Sendiri?

Menurut laporan Cointelegraph, awal bulan ini, rumor yang mengatakan bahwa Twitter akan membuat mata uang crypto aslinya sendiri dengan nama “Twitter Coin” mulai beredar. Dikatakan juga bahwa “Twitter Coin” ini nantinya digunakan untuk pembayaran di platform tersebut. Kabarnya, desas-desus ini dimulai pada 4 Desember 3033, sekitar seminggu setelah Musk membagikan sekilas gambaran “Twitter 2.0”, termasuk kemungkinan adanya integrasi pembayaran berbasis cryptocurrency di Twitter.

elon musk mundur dari twitter

Sumber: Twitter

Bagaimanapun, per tanggal 19 Desember 2022 kemarin, Elon Musk membuat voting dalam sebuah tweet yang bertanya kepada pengguna Twitter, “apakah saya harus mundur sebagai kepala Twitter?”. Tercatat dari total 17.502.391 pemilih, pilihan “Ya” mendominasi hasil dengan 57,5%. Lalu, akankah “Twitter 2.0” ini terjadi?

Tak berselang lama, Musk kemudian menambahkan bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai CEO secepatnya setelah menemukan seseorang yang cukup “bodoh” untuk menerima pekerjaan itu.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: