Inovasi Terkini di Ranah Crypto: Elastos dan Bitcoin Layer-2

Inovasi Terkini di Ranah Crypto: Elastos dan Bitcoin Layer-2

Bersiaplah untuk menyaksikan gelombang inovasi terbaru di sektor crypto! Elastos, sebuah platform blockchain yang terkenal, telah meluncurkan BeL2, sebuah solusi Bitcoin Layer-2 yang inovatif yang memfasilitasi staking Bitcoin.

Kemajuan ini tidak hanya memperkaya fungsionalitas Bitcoin tetapi juga membuka jalan bagi pemilik aset digital untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ayo kita gali lebih dalam mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh Elastos dan bagaimana ini dapat mengubah interaksimu dengan dunia crypto!

Staking Bitcoin Kini Diperlancar oleh BeL2

bel2 elastos
Sumber: Elastos

Elastos telah membuat terobosan dengan memperkenalkan BeL2, yang memberikan kesempatan bagi pemilik Bitcoin untuk melakukan staking dan memperoleh imbal hasil. Sebelumnya, Bitcoin yang tidak aktif hanya diam di dalam dompet digital, namun sekarang dengan BeL2, aset tersebut dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan nilai tambah dari total kapitalisasi pasar Bitcoin yang mencapai lebih dari $700 miliar.

Ini merupakan berita menggembirakan bagi Anda yang ingin meningkatkan nilai aset crypto Anda. BeL2 tidak hanya memberikan keuntungan bagi pemilik Bitcoin secara perorangan, tetapi juga memberikan peluang bagi operator node untuk memperoleh pendapatan dari stok Bitcoin mereka.

Dengan transaksi yang terjadi langsung di jaringan Bitcoin dan tidak memerlukan perantara, BeL2 berpotensi mengurangi atau bahkan mengeliminasi biaya transaksi. Ini merupakan langkah penting dalam memperluas peran Bitcoin lebih dari sekadar mata uang digital.

Baca Juga: Prediksi Bitcoin Februari 2024: BTC Berpotensi Melonjak ke $45.000!

Elastos dan Smart Web: Visi Internet Masa Depan

elastos dan smart web
Sumber: Data Driven Investor

Elastos tidak hanya berfokus pada Bitcoin, tetapi juga berambisi untuk menciptakan versi internet yang didukung oleh teknologi blockchain, yang dikenal sebagai Smart Web. Smart Web menangani isu skalabilitas dan memperkenalkan arsitektur yang memukau dengan penggunaan sidechains.

Hal ini memungkinkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk beroperasi secara independen dari internet, memberikan kekuasaan penuh atas data kepada penggunanya. Kelebihan Elastos tidak terhenti pada kemampuan menjalankan dApps saja.

Platform ini juga menyediakan Super-Wallet yang memudahkan pengguna untuk mengatur beragam aset digital dalam satu dompet yang aman. Dengan berbagai kasus penggunaan yang ditawarkan, Elastos berpotensi menjadi salah satu pemain kunci dalam perkembangan internet dan crypto.

Baca Juga: Apple Siap Guncang Dunia AI dengan Teknologi Generatif Terbaru, Bakal Seperti Apa?

Langkah Mendapatkan Elastos (ELA)

Untuk bergabung dengan ekosistem Elastos, Anda perlu mendapatkan token ELA. Cara membeli ELA serupa dengan mata uang crypto lainnya, di mana Anda perlu mendaftar di sebuah bursa crypto yang mendukung ELA, melakukan deposit, dan selanjutnya membeli token tersebut.

Pastikan Anda melakukan penelitian yang cukup dan memilih bursa yang memiliki reputasi baik dan keamanan yang terjamin untuk menghindari risiko kerugian investasi. Elastos terus berkembang dengan rencana untuk mengumumkan kolaborasi yang didukung oleh BeL2 dan aplikasi praktis di berbagai industri termasuk keuangan, hiburan, dan aset fisik.

Oleh karena itu, membeli dan berinvestasi dalam ELA dapat menjadi langkah yang menjanjikan bagi Anda yang ingin terlibat dalam inovasi crypto yang terkini.

Kesimpulan

Peluncuran BeL2 oleh Elastos membuka babak baru yang penuh dengan potensi di dunia crypto. Staking Bitcoin yang dulunya tidak terbayangkan kini menjadi realitas, memberikan kesempatan bagi pemilik Bitcoin untuk meningkatkan nilai investasi mereka.

Elastos dengan Smart Web-nya menawarkan visi internet yang lebih aman, efisien, dan menguntungkan bagi penggunanya. Saat ini adalah kesempatan yang tepat untuk mempertimbangkan Elastos sebagai tambahan dalam portofolio crypto Anda.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi