El Salvador Menarik Rekor Jumlah Turis, Ubah Citra Jadi Negara Bitcoin?

El Salvador Menarik Rekor Jumlah Turis, Ubah Citra Jadi Negara Bitcoin?

El Salvador tengah dihujani kedatangan turis dalam jumlah rekor, sebuah fakta yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata negara tersebut. Pengumuman ini muncul di tengah gencarnya kampanye oleh negara Amerika Tengah ini untuk memperbaiki citranya di mata dunia.

Negara ini berusaha membuktikan bahwa El Salvador bukan lagi negara kecil yang dikenal karena kekerasan geng jalanan, melainkan menjadi surga bagi pengguna Bitcoin dan penggemar olahraga selancar.

Dengan memanfaatkan Bitcoin dan fokus pada pengembangan pariwisata selancar, El Salvador berusaha menarik lebih banyak turis dan mengubah persepsi global tentang negara ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

El Salvador: Negeri Bitcoin dan Selancar yang Aman

el salvador negeri bitcoin
Sumber: Crypto Daily

Presiden Nayib Bukele, pemimpin milenial yang pandai memanfaatkan media sosial, pada hari Kamis memposting video sinematik di Twitter yang mengumumkan bahwa El Salvador baru saja melewati 365 hari tanpa satu pun pembunuhan yang terjadi.

“El Salvador hari ini tidak diragukan lagi adalah negara paling aman di Amerika Latin,” narasi dramatis dalam video tersebut. Namun, AFP melaporkan bahwa angka tersebut adalah “jumlah total hari tanpa pembunuhan sejak 2019” bukan hari-hari berturut-turut.

Baca Juga: Setelah Amerika Serikat, Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin!

Revitalisasi El Salvador Melalui Bitcoin dan Teknologi

el salvador dan teknologi bitcoin
Sumber: U Today

Pada tahun 2021, El Salvador mencatat sejarah sebagai negara pertama di dunia yang menjadikan Bitcoin sebagai alat tukar resmi.

Presiden Bukele, yang dikenal eksentrik, telah beberapa kali melakukan pembelian Bitcoin dalam jumlah besar dan sekarang, berdasarkan undang-undang, semua bisnis di negara tersebut harus menerima cryptocurrency tersebut.

Pemimpin negara ini berharap bahwa melalui implementasi Bitcoin ini, El Salvador dapat meraih transformasi menjadi pusat teknologi di Amerika Tengah. Selain itu, Bitcoin juga menjadi daya tarik bagi turis, khususnya mereka yang aktif dalam dunia cryptocurrency.

Baca Juga: Pro Bitcoin Sejak 2021, El Salvador Tunjukkan Stabilitas Keuangan Negara di Tengah Krisis Perbankan!

Transformasi El Salvador Melalui Bitcoin dan Penumpasan Kriminalitas

El Salvador mencuri perhatian dunia pada tahun 2021 ketika menjadi negara pertama di dunia yang menjadikan Bitcoin sebagai alat tukar yang sah. Pemimpin eksentrik negara ini telah melakukan pembelian Bitcoin besar-besaran dan sekarang bisnis harus menerima cryptocurrency tersebut menurut hukum.

Presiden Bukele telah merubah keadaan di negara itu dengan meluncurkan penumpasan historis terhadap kelompok kriminal terkenal di El Salvador. Ia berharap dapat mengubah negara ini menjadi pusat teknologi.

Referensi: