El Salvador Menunjuk Penulis Buku “The Bitcoin Standard” untuk Jadi Penasehat Ekonomi Bitcoin

author:

El Salvador Menunjuk Penulis Buku “The Bitcoin Standard” untuk Jadi Penasehat Ekonomi Bitcoin

Dr. Saifedean Ammous, penulis buku terkenal “The Bitcoin Standard,” telah ditunjuk sebagai penasihat ekonomi untuk Kantor Bitcoin Nasional El Salvador (ONBTC).

Penunjukan ini menandai langkah penting dalam upaya El Salvador untuk memanfaatkan Bitcoin dalam strategi ekonomi nasionalnya. Ammous, seorang ekonom Austria, dikenal karena pandangannya tentang Bitcoin dan bagaimana mata uang crypto ini dapat mengubah sistem moneter global.

Dr. Saifedean Ammous: Seorang Ahli dalam Ekonomi Bitcoin

Sedikit informasi, Dr. Saifedean Ammous adalah penulis buku “The Bitcoin Standard,” yang diterbitkan pertama kali pada April 2018. Buku ini menganalisis transisi antara penyimpan nilai yang solid menjadi aset yang mengalami inflasi dan mata uang fiat, serta menelusuri sejarah uang dan bagaimana peradaban telah berubah dengan sistem moneter mereka.

Lebih lanjut, Ammous dikenal karena pandangannya yang kuat tentang Bitcoin dan bagaimana mata uang crypto ini dapat mengubah sistem moneter global. Dia percaya bahwa Bitcoin memberikan kesempatan untuk memiliki aset kuat yang tidak terdepresiasi seiring waktu.

Dalam perannya sebagai penasihat ekonomi untuk ONBTC, Ammous akan memberikan saran tentang berbagai kebijakan ekonomi. Dia juga akan membantu dalam upaya El Salvador untuk memanfaatkan Bitcoin dalam strategi ekonomi nasionalnya.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Bursa Crypto Terbesar, Korea Selatan Kerjakan Sistem Keamanan Crypto

Peran Baru Ammous sebagai Penasihat Ekonomi El Salvador

Pada 30 Mei 2023, ONBTC mengumumkan bahwa Ammous telah bergabung dengan tim mereka sebagai penasihat untuk masalah yang berkaitan dengan berbagai kebijakan ekonomi.

penasehat bitcoin el salvador
Twitter

Ammous, dalam tweet-nya pada 30 Mei 2023 kemarin, mengungkapkan bahwa dia “senang” untuk bekerja di kantor dan di negara pertama yang mengadopsi standar Bitcoin.

Selama kunjungannya ke El Salvador, Ammous memberikan kuliah kepada peserta CUBO+, sebuah program pengembangan untuk orang-orang El Salvador yang tertarik dalam belajar kode di balik Bitcoin dan Lightning Network. Dia juga bertemu dengan Presiden Nayib Bukele dan berbagi pemikirannya tentang “manfaat luar biasa dari kebijakan kebebasan ekonomi.”

Lebih lanjut, Ammous menolak setiap kompensasi untuk perannya dan akan melayani hanya sebagai penasihat presiden. Dia berkomitmen untuk mendukung kebijakan Bitcoin Presiden Bukele.

Dampak dari Penunjukan Ammous untuk El Salvador

Penunjukan Ammous sebagai penasihat ekonomi untuk ONBTC menandai langkah penting dalam upaya El Salvador untuk memanfaatkan Bitcoin dalam strategi ekonomi nasionalnya. Dengan pengalaman dan pengetahuan Ammous tentang Bitcoin,El Salvador berharap dapat memanfaatkan mata uang kripto ini untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi.

Ammous percaya bahwa jika El Salvador terus mengumpulkan Bitcoin selama lima hingga sepuluh tahun ke depan, ada kemungkinan baik bahwa negara tersebut akan bebas dari hutang. Ini menunjukkan potensi Bitcoin untuk membantu negara-negara mengatasi tantangan ekonomi mereka.

Baca juga: Melebarkan Sayap, Tether Rencanakan Penambangan Bitcoin Berkelanjutan di Uruguay

Dengan penasihat seperti Ammous, El Salvador berada di garis depan adopsi Bitcoin. Negara ini telah menjadi pelopor dalam strategi crypto nasionalnya, menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran legal pada tahun 2021, dan meluncurkan obligasi Bitcoin inovatifnya pada tahun lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: