El Salvador Raih Keuntungan Besar dari Investasi Bitcoin!

El Salvador Raih Keuntungan Besar dari Investasi Bitcoin!

Pemerintah El Salvador telah memperoleh keuntungan hingga $53 juta dari investasi Bitcoin mereka, berkat lonjakan harga Bitcoin yang mencapai rekor tertinggi. Adopsi Bitcoin di El Salvador telah membuahkan hasil yang luar biasa, dengan total kepemilikan Bitcoin negara tersebut mencapai $164 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keuntungan Bitcoin El Salvador Jauh Melebihi Biaya Investasi

Bitcoin pertama kali disetujui sebagai alat pembayaran yang sah di El Salvador pada tahun 2022. Sejak saat itu, kepemilikan Bitcoin negara tersebut telah meningkat pesat. Presiden Nayib Bukele mengumumkan bahwa pemerintah akan mulai membeli 1 BTC per hari, dan hingga saat ini, El Salvador telah mengumpulkan sekitar 2.380 BTC senilai $158,5 juta.

Pada tanggal 5 Maret, ketika Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru, kepemilikan Bitcoin El Salvador bernilai $164,7 juta. Nilai ini 53% lebih tinggi dari total biaya investasi El Salvador. Setiap BTC dibeli dengan harga rata-rata $44.300.

Baca Juga: Presiden El Salvador Nayib Bukele Tegaskan Tidak akan Menjual Kepemilikan Bitcoin!

Pelopor Adopsi Bitcoin di Tingkat Negara

pelopor adopsi bitcoin
Kepemilikan Bitcoin El Salvador (tangkapan layar). Sumber: BitcoinTreasuries

Meskipun mendapat banyak perhatian atas kebijakan Bitcoin-nya, El Salvador masih menjadi satu-satunya negara yang mengadopsi “standar Bitcoin”. Negara-negara lain belum mengikuti jejak El Salvador dalam menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Presiden Bukele membela strateginya dalam berinvestasi Bitcoin, meskipun ada kritik dari media. Kepemilikan Bitcoin El Salvador telah mencapai rekor keuntungan sebesar 53%, dengan nilai mencapai $164,7 juta ketika Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru $69.200 pada tanggal 4 Maret. Kemajuan ini berasal dari keputusan El Salvador untuk menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah bersama dengan dolar AS pada tahun 2021.

Baca Juga: Setia pada Bitcoin, El Salvador Rencanakan Obligasi Berbasis Bitcoin dan Kota Bitcoin!

Strategi Bitcoin Presiden Bukele

Meskipun mendapat kritik dari media, Presiden Bukele tetap teguh pada keputusannya untuk membeli 1 Bitcoin setiap hari sejak awal tahun 2022. Sejak saat itu, kepemilikan Bitcoin El Salvador telah tumbuh menjadi 2.380 BTC, senilai $159,2 juta pada harga saat ini.

Presiden Bukele mengungkapkan pemikirannya di X (sebelumnya Twitter), menanggapi kritik yang mengecam visinya yang pro-Bitcoin selama penurunan harga BTC. Presiden Bukele, yang menegaskan kembali visinya tentang Bitcoin selama kampanye pemilihan terakhir, terpilih kembali bulan lalu setelah meraih kemenangan telak.

Kesimpulan

El Salvador telah menjadi pelopor dalam adopsi Bitcoin di tingkat negara. Meskipun menghadapi kritik, Presiden Nayib Bukele tetap teguh pada strateginya untuk membeli 1 BTC per hari. Kepemilikan Bitcoin El Salvador telah mencapai rekor keuntungan sebesar 53%, dengan nilai mencapai $164,7 juta.

Negara ini juga berencana membangun kota Bitcoin pertama di dunia, yang akan didanai oleh Bitcoin. El Salvador terus memimpin dalam adopsi kripto dan menjadi inspirasi bagi negara-negara lain yang ingin mengikuti jejaknya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi