Revolusioner! El Salvador Siap Memperkenalkan Pendidikan Bitcoin di Sekolah pada Tahun 2024

author:

Revolusioner! El Salvador Siap Memperkenalkan Pendidikan Bitcoin di Sekolah pada Tahun 2024

El Salvador, negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai mata uang sah, kini melangkah lebih jauh dengan memasukkan pendidikan Bitcoin ke dalam kurikulum sekolah negeri di tahun 2024. Kerjasama dengan organisasi nirlaba Mi Primer Bitcoin menandai langkah berani negara ini menuju revolusi digital.

Kerjasama Strategis untuk Pendidikan Bitcoin

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan pada 5 September 2023, Kementerian Pendidikan El Salvador dan Mi Primer Bitcoin (MPB) telah berkolaborasi untuk memperkenalkan pendidikan Bitcoin ke dalam kurikulum sekolah negeri pada tahun 2024.

Baca juga: Google Cloud dan El Salvador Bermitra untuk Digitalisasi Negara

John Dennehy, pendiri MPB, mengkonfirmasi bahwa inisiatif ini dipimpin oleh Kementerian Pendidikan dengan dukungan dari Bitcoin Beach.

Lebih lanjut, program yang akan memberikan diploma kepada siswa setelah selesai ini, bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda El Salvador dalam menghadapi revolusi mata uang digital.

Pelatihan Guru dan Peluncuran Program Bitcoin

program sekolah bitcoin di el salvador
Sumber: Crypto Potato

El Salvador, dengan dukungan dari Bitcoin Beach, akan memulai program percontohan pendidikan Bitcoin pada 7 September 2023. Fase ini akan menjadi batu loncatan untuk implementasi penuh program di seluruh sekolah negeri.

Sebanyak 150 guru dari 75 institusi akan mengikuti pelatihan intensif. Mereka akan diberikan pemahaman dasar tentang Bitcoin, teknologi blockchain, serta dampak sosial dan ekonomi dari mata uang digital.

John Dennehy menekankan pentingnya pendidikan berkualitas. Oleh karena itu, selain pelatihan, guru akan diberikan akses ke sumber daya, modul, dan materi ajar yang telah disiapkan oleh para ahli di bidangnya. Materi ini akan mencakup topik mulai dari sejarah Bitcoin, prinsip-prinsip dasar mata uang crypto, hingga cara kerja transaksi Bitcoin.

Selain teori, program ini akan menekankan pada pendekatan praktis. Siswa akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan platform Bitcoin, memahami cara kerja dompet digital, dan bahkan melakukan transaksi simulasi.

Baca juga: Cryptocurrency Mengubah Nasib 88.200 Orang Jadi Miliarder? Bitcoin Jadi Pilihan!

Setelah fase percontohan selesai, akan ada evaluasi menyeluruh untuk menilai efektivitas program. Umpan balik dari guru dan siswa akan dikumpulkan untuk membuat perbaikan dan penyesuaian sebelum program diterapkan di seluruh sekolah di negara tersebut.

Visi El Salvador untuk Masa Depan Bitcoin

Sebagai negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai mata uang sah, El Salvador terus berupaya mempopulerkan mata uang digital ini di kalangan masyarakatnya.

Pada November 2022 lalu, Presiden El Salvador, Bukele, mengumumkan keputusan untuk membeli satu Bitcoin setiap hari untuk memperkuat cadangan negara. Dengan pendidikan Bitcoin sekarang menjadi bagian dari kurikulum sekolah, El Salvador berada di garis depan revolusi mata uang digital global.

Pada akhirnya, langkah berani El Salvador dalam memasukkan pendidikan Bitcoin ke dalam kurikulum sekolah menunjukkan komitmen negara ini untuk mempersiapkan generasi muda dalam era digital. Dengan pendekatan proaktif ini, El Salvador berada di jalur untuk menjadi pemimpin global dalam adopsi Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: